5 December 2023
HomeBeritaKesraPuskesmas Lemahabang Tunjukkan Komitmen Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan

Puskesmas Lemahabang Tunjukkan Komitmen Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan

SHNet, Cikarang- Puskesmas Lemahabang Cikarang yang dipimpin oleh Dr. Rozana Aryani, baru-baru ini menjalani penilaian menyeluruh oleh tim profesional kesehatan.

Penilaian dilakukan pada 24, 26, dan 27 Oktober 2023 dengan tujuan untuk mengevaluasi dan memastikan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh puskesmas ini.

Tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Mutu Fasyankes Indonesia (LAMFI) dipimpin oleh Dr. Galih Utomo, MH FISQUA, dan melibatkan tim ahli Muhammad Hidayat Sahid, A.Md.OT., S.KM., M.Epid. Proses penilaian mereka mencakup berbagai aspek operasional Puskesmas Lemahabang, mulai dari perawatan dan keselamatan pasien hingga prosedur administratif dan protokol kesehatan.

Salah satu sorotan penting dari penilaian ini adalah kehadiran dr. H. Alamsyah M, Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, yang turut hadir dalam proses penilaian ini untuk memberikan dukungan kepada komitmen Puskesmas Lemahabang dalam memberikan pelayanan kesehatan berkualitas.

Dr. Rozana Aryani, Kepala Puskesmas Lemahabang, mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim surveyor LAMFI atas kerja keras mereka dan kepada dr. H. Alamsyah M, Kes atas dukungannya. Dr. Rozana Aryani menyatakan akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi kepada masyarakat, sesuai dengan pesan dan arahan dari Kepala Dinas Kesehatan pada penutupan rangkaian kegiatan reakreditasi tersebut.

Muhammad Hidayat Sahid selaku tim surveior menyatakan bahwa, “Proses akreditasi ini diharapkan dapat memperkuat dedikasi dan semua praktik baik yang telah dijalankan oleh Puskesmas Lemahabang serta bagian terpentingnya adalah konsistensi untuk terus melakukan perbaikan berkelanjutan dan memberikan pelayanan terbaik pada pasien.”

Temuan dan rekomendasi dari tim surveior LAMFI akan digunakan untuk lebih meningkatkan pelayanan dan fasilitas di Puskesmas Lemahabang, hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat menerima pelayanan kesehatan terbaik yang memungkinkan.

Puskesmas Lemahabang dengan bangga menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, dan berkomitmen untuk kesejahteraan masyarakat. (Stevani Elisabeth)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU