12 April 2024
HomeBeritaKesra25 Anak Yatim Ikut Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Siloam Hospital Purwakarta

25 Anak Yatim Ikut Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Siloam Hospital Purwakarta

SHNet, Purwakarta- Siloam Hospitals Purwakarta mengadakan Iftar Ramadhan atau berbuka puasa bersama, yaitu keluarga besar Siloam Hospitals Purwakarta di RM Alam Sari Cibening, Purwakarta, Selasa kemarin.

Kegiatan tersebut sekaligus melakukan santunan anak yatim, tausiyah dan juga lomba karaoke lagu islami untuk para karyawan Siloam Hospitals Purwakarta.

Pada kegiatan berbuka puasa bersama kali ini. Siloam Hospitals Purwakarta mengundang dan menyantuni 25 Anak Yatim dari warga sekitar rumah sakit dan pondok pesantren, dr. Irwan Gandana, MARS., Direktur Siloam Hospitals Purwakarta serta jajaran managemen memberikan langsung santunan tersebut kepada puluhan anak yang hadir dikegiatan iftar ramadhan.

Kegiatan berbuka puasa bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Karyawan (IKK) Siloam Hospitals Purwakarta.

“Kegiatan Iftar Ramadhan atau berbuka puasa secara bersama ini, merupakan kegiatan yang rutin setiap tahun kami adakan. Seperti tahun sebelumnya kami adakan pemberian takjil bagi pasien dan pengunjung rawat jalan, pembagian takjil di depan areal rumah sakit serta bazzar dari para karyawan”, tutur dr. Irwan Gandana, MARS., Direktur Siloam Hospitals Purwakarta.

Disampaikan pula oleh Ikatan Keluarga Karyawan (IKK) Siloam Hospitals Purwakarta akan melakukan bakti sosial ke pondok pesantren dan untuk warga sekitar rumah sakit dan terakhir akan ada kegiatan halal bihalal karyawan sebagai acara puncak dan sekaligus penutup rangkaian kegiatan IKK di bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini.

Perwakilan dari IKK akan berkunjung ke Pondok Pesantren Tahfidz Al – Ukhuwwah Sukatani Purwakarta dan Pondok pesantren Al Islam – Cipaisan purwakarta pada tanggal 4 April 2024 untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Tujuan dengan diadakannya rangkaian kegiatan sebagai meningkatkan kebaikan ahlak para karyawan sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama, sejalan dengan tema IKK pada tahun ini yaitu Indahkan Ahlak dan Tingkatkan Kepedulian di Bulan Suci Ramadhan.

“Diharapkan dengan rangkaian kegiatan ini, kami dan semua lapisan dari Siloam Hospitals Purwakarta dapat menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan berguna serta bermanfaat bagi seluruh pasien di rumah sakit, khususnya dan masyarakat secara luas pada umumnya”, pungkas dr. Irwan Gandana, MARS., Direktur Siloam Hospitals Purwakarta. (Stevani Elisabeth)

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU