26 February 2024
HomeBeritaASEAN Tourism Forum 2023 Berlangsung Megah, Penyelenggara:  Effort PLN Luar Biasa

ASEAN Tourism Forum 2023 Berlangsung Megah, Penyelenggara:  Effort PLN Luar Biasa

Prambanan – Perhelatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 digelar di Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berlangsung sukses dan megah. Kesuksesan ini tak lepas dari dukungan PT PLN (Persero) menghadirkan listrik andal tanpa kedip pada acara internasional yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin tersebut.

Acara ini merupakan salah satu bentuk kerja sama regional dalam mempromosikan ASEAN sebagai salah satu destinasi pariwisata. Rangkaian acara ATF 2023 diselenggarakan pada 2-5 Februari di Magelang dan Yogyakarta dengan diikuti perwakilan dari 15 negara.

General Manager Unit Teater dan Pentas PT Taman Wisata Candi Chrisnamurti Adiningrum, yang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan acara, menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras tim PLN dalam mengamankan pasokan kelistrikan selama acara berlangsung.

“Saya tahu betul kerja keras dari tim PLN, di belakang layar, tidak terlihat tapi effort-nya luar biasa untuk mempersiapkan kelistrikan ATF ini. Terima kasih atas supportnya sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik,” ujar Chrisnamurti.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo yang menyampaikan terimakasih kepada PLN yang telah mendukung kegiatan di setiap venue dengan kelistrikan andal dan tanpa kedip.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN atas suplai listrik yang handal, dalam gelaran internasional ATF 2023 ini,” kata Singgih.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN mendukung penuh acara yang digelar dalam rangka mempromosikan pariwisata ASEAN tersebut. Darmawan menjelaskan, selama rangkaian acara, PLN mengamankan lokasi – lokasi yang merupakan venue pelaksanaan acara yaitu Hotel Marriot, Jogja Expo Center, Candi Prambanan, Hotel Sheraton dan Keraton Yogyakarta.

“PLN tidak hanya memastikan keandalan kelistrikan pada lokasi berlangsungnya acara saja namun melakukan penjagaan keandalan kelistrikan juga pada lokasi pendukung lainnya seperti hotel, penginapan, tempat wisata, serta fasilitas bagi delegasi dan peserta ATF 2023,” kata Darmawan.

PLN juga menyiagakan pasokan listrik berlapis dan ratusan personel untuk menjamin pasokan listrik tanpa kedip. Di antaranya, melalui 12 unit uninterruptible power supply (UPS) dari berbagai tipe, 2 unit genset 420 kilo volt ampere (kVA) & 350 kVA, 1 unit kendaraan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan puluhan kendaraan reaksi cepat PLN dalam menyukseskan gelaran ATF 2023 ini.(dd)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU