29 November 2022
HomeLIFESTYLECiptakan Dapur yang Fleksibel dan Multifungsi dengan Perangkat Cerdas

Ciptakan Dapur yang Fleksibel dan Multifungsi dengan Perangkat Cerdas

SHNet, Jakarta – Dahulu, dapur identik dengan area memasak di rumah.

Namun, seiring dengan perkembangan jaman, dapur tidak hanya menjadi ruangan memasak saja, tetapi jadi tempat kumpul keluarga, tempat kerja, membuat konten dan sebagainya.

Studi Global Kitchen yang diselenggarakan oleh Silestone Institute menemukan terjadi kecenderungan perubahan fungsi dapur yang mencolok, tidak lagi hanya sebagai ruang “kuliner” semata, tapi beralih fungsi menjadi ruang sosial.

Studi yang dipublikasikan pada 2020 tersebut menemukan bahwa 43% kegiatan di dapur bertujuan untuk membuat makanan, 29% untuk menjamu tamu, 11% untuk bekerja dan 17% untuk melakukan aktivitas lainnya.

Pergeseran fungsi area dapur di tengah masyarakat berdampak pada kebutuhan desain dan perangkat yang mengutamakan pada fungsionalitas.

Country Director Beko Indonesia, Ali Cagri Gonculer menjelaskan, “Menjadikan area dapur kian fleksibel dan kaya manfaat, dapat dimungkinkan bukan hanya dengan penataan area yang tepat, tapi juga memilih perangkat dapur dengan cermat. Integrasi antara furnitur dengan perangkat dapur cerdas dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan ruang yang mampu mengharmoniasikan unsur estetika dengan fungsionalitas, sehingga menjadikan area dapur kian serba guna. Memahami kebutuhan ini, Beko menghadirkan rangkaian produk rumah tangga dengan desain yang bukan hanya apik, tapi juga multifungsi – memungkinkan pengguna untuk menciptakan area dapur yang lebih fleksibel dan fungsional”.

Kebutuhan akan area dapur yang fleksibel dan fungsional juga dipertegas oleh chef dan juga content creator William Gozali, atau yang akrab dipanggil Wilgoz. “Bagi saya pribadi, area dapur bukan hanya berfungsi sebagai tempat mengolah masakan, tapi juga area kerja dan mencari inspirasi. Tak jarang, dalam satu waktu saya juga kerap mengolah beberapa jenis makan sekaligus. Inilah mengapa kehadiran perangkat dapur yang didukung dengan tampilan elegan dan dilengkapi teknologi terkini sangatlah dibutuhkan. Karena, kehadiran teknologi pada perangkat juga akan berdampak pada kualitas makanan yang dihasilkan,” ungkap Willgoz.

Ia mengakui adanya perubahan fungsi dapur. Menurutnya, dulu di rumah ini ada 2 dapur yakni dapur bersih dan dapur kotor

Chef Wilgos mengatakan, dapur kotor dan membuat mood kita jadi males.

Merek peralatan rumah tangga asal Turki, Beko menjawab kebutuhan masyarakat akan perangkat dapur yang bukan hanya cantik, tapi juga hadir dengan teknologi terkini dan kemampuan multifungsi.

Kompor aman bebas gangguan

Berbicara tentang dapur, tentu tak lepas dari kehadiran kompor sebagai perangkat perapian. Menawarkan berbagai rangkaian kompor, beberapa diantaranya adalah Kompor gas freestanding yang memiliki fitur High Efficiency Gas Burner yang bisa menghemat penggunaan gas hingga 17%. Tidak hanya kompor gas, kompor induksi tanam IndyFlex dari Beko hadir dengan desain yang timeless, dan dilengkapi teknologi fitur pengaman seperti child lock dan juga overheat safety system. Selain itu penghisap asap yang sudah terintegrasi pada kompor induksi ini pun mampu meningkatkan tampilan area dapur yang lebih modern dan elegan.

Perangkat Persegi, Banyak Fungsi: Kehadiran microwave di area dapur tentu dibutuhkan, apalagi dalam menyiapkan asupan dalam waktu singkat. Microwave Beko dilengkapi dengan 8 fungsi auto cooking dan juga fitur child lock yang dapat memberikan rasa aman. Selain itu, saat ini banyak sekali resep masakan simple dan kaya nutrisi yang bisa dikreasikan menggunakan Microwave dari Beko di antaranya kentang panggang, mug cake dan muffin.

Microwave MGB25332BG
Sekali Panggang, Dua Sajian Siap Tersaji: Built in Oven milik Beko dilengkapi dengan fitur split & cook yang membagi oven menjadi dua bagian; masing-masing dilengkapi dengan kipas, timer dan pengatur suhu sendiri, sehingga pengguna dapat memasak dua jenis makanan berbeda pada waktu bersamaan – tanpa saling merusak bau maupun rasa. Tak hanya itu, kehadiran teknologi 3D Multidimensional Cooking mampu memberikan pemanasan yang lebih merata dengan suhu yang stabil.

Built in Oven BVM34400BS
Segar Lebih Lama, Kualitas Tetap Terjaga: Membuat masakan yang sedap tentunya tidak luput dari bahan-bahan yang berkualitas. Jika tidak disimpan dengan baik, bahan makanan menjadi mudah layu ataupun busuk, sehingga kandungan vitamin dan nutrisinya pun ikut hilang. Beko mengadaptasi kemampuan cahaya matahari untuk melindungi kandungan vitamin dalam buah dan sayuran agar tetap terjaga, dengan menghadirkan teknologi HarvestFresh pada rangkaian lemari es yang dimilikinya. Telah teruji oleh Intertek Laboratories serta ActiveFresh BlueLight, kulkas Beko dapat membantu menjaga kesegaran buah dan sayur serta menjaga kandungan vitamin A dan C dalam buah dan sayur tetap terjaga lebih lama.

Kulkas Side by Side Inverter 640lt GNO5232BSHF

“Bagi masyarakat yang ingin merasakan dan melihat langsung kitchen range unggulan dari Beko, dapat langsung mengunjungi booth Beko di gelaran IndoBuildTech Hall 7 booth 7-R-1, yang berlangsung pada 16-20 November 2022 di ICE BSD,” tambah Marketing Manager Beko Indonesia, Arlisa Ardhiani.
(Stevani Elisabeth)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU