16 June 2024
HomeBeritaOlahragaDapat Cukup Dukungan, Boy Rafli Harapkan Pemilihan Ketum Demokratis

Dapat Cukup Dukungan, Boy Rafli Harapkan Pemilihan Ketum Demokratis

Jelang Munas PGI 

SHNet, JAKARTA– Jelang digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Golf Indonesia (PGI), Boy Rafli Amar, salah satu calon Ketua Umum PGI, bermain golf bersama dengan perwakilan anggota PGI dari Pengurus Provinsi, Pengurus Kota/Kabupaten, dan Klub di Jakarta Golf Klub, Jakarta, Minggu (19/2) pagi.

Acara ini digelar persis  sehari jelang Munas PGI yang akan digelar pada Senin-Selasa (20-21/2/2023).

“Kita sudah tiga kali bermain golf bersama. Kegiatan ini kita selenggarakan untuk meningkatkan silahturahmi dan tali persaudaraan. Siapa pun yang nantinya menang menjadi Ketua Umum PB PGI yang baru kami serahkan pada mekanisme di Munas,” kata Boy kepada wartawan sebelum melakukan tee off.

Boy juga menyatakan rasa cintanya terhadap olahraga golf ini yang mendorongnya bisa memimpin golf dengan tujuan memajukan olahraga golf itu sendiri di Indonesia, khususnya mengangkat prestasi golf ke depannya.

Boy yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) merupakan salah satu kandidat yang akan ikut dalam pemilihan Ketua Umum PB PGI periode 2023-2027 yang menjadi salah satu agenda acara Munas.

Boy Rafli Amar berfoto bersama sebelum tee off. (SHNet/Nonnie Rering)

“Kalau berani menjadi calon ketua umum pastinya kita harus berani membuat program dan mensosialisasikannya. Dalam tiga bulan terakhir ini kami sudah melakukan sosialisasi kepada teman-teman anggota PGI. Sebagai pecinta olahraga golf, kita sama-sama ingin memajukan olahraga golf sebagai olahraga yang berprestasi tingkat dunia. Dari sisi administrasi kami sudah memenuhi persyaratan yang diminta oleh panitia Munas. Jadi, kami sudah siap untuk mengikuti Munas besok dan lusa. Harapannya adalah bisa berlangsung dengan baik dan demokratis. Soal siapa yang menang, tentu berpulang kepada para pemegang hak suara,” jelas Boy. Salah satu persyaratan yang ditetapkan panitia Munas adalah mendapat surat dukungan dari minimal enam Pengurus Provinsi PGI.

Boy merasa tertarik untuk menjadi Ketua Umum PB PGI karena kecintaannya terhadap olahraga golf. Menurutnya, olahraga ini tidak hanya bermanfaat positif untuk kesehatan fisik, tapi juga bagus untuk membangun karakter.

“Golf sangat positif untuk pembangunan karakter bangsa kita,” kata Boy. Ia berharap proses pemilihan dapat berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis.

Sebelumnya, Boy menjelaskan bahwa keberhasilan pembinaan prestasi golf dapat berjalan dengan baik jika ada kolaborasi yang solid dengan semua stake holder golf. PGI tidak dapat bekerja sendiri, tapi harus bekerja sama dengan organisasi golf lainnya, termasuk dengan Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI), lapangan golf, dan bidang lain di industri golf. Menurutnya seluruh stake holder golf harus saling mendukung.

“Tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Misi saya untuk persatuan. Kalau kita bersatu, misi kita akan tercapai untuk  mencapai prestasi yang besar. Ini adalah tanggung jawab kita bersama,”jelas Boy.

Menurutnya, industri golf juga mempunyai peran penting dalam mendukung pembangunan negara. Lapangan golf dapat menampung banyak pekerja, antara lain kedi. Satu lapangan golf minimal bisa menampung 300 kedi. Oleh karena perlu adanya kerjasama antara PGI dengan asosiasi industri golf. (Non)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU