26 February 2024
HomeBeritaDKR Dukung Pencabutan Status PPKM

DKR Dukung Pencabutan Status PPKM

DEPOK– Rencana Pemerintah Mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM disambut baik oleh Dewan Kesehatan Rakyat Kota Depok, demikian disampaikan oleh Roy Pangharapan Ketua DKR kota Depok melalui rilis yang dibagikan kepada pers di Depok Jumat (30/12/2022).

Sudah hampir 3 tahun, Pandemi melanda Indonesia, perlahan kehidupan masyarakat sudah mulai normal, untuk itu DKR sangat menyambut baik, rencana pemerintah untuk mencabut PPKM.

“Tentu rencana tersebut patut didukung. Faktanya, masyarakat sudah mulai hidup normal, tanpa kepanikan dan ketakutan lagi,” ujar Roy Pangharapan.

Menurut DKR, masyarakat sudah lelah dan paham bagaimana cara mengatasi jika ada anggota keluarganya yang positif Covid19.

“Selama ini masyarakat sudah belajar, bagaimana cara mengatasi penyakit Covid19, sehingga tidak perlu ketakutan lagi,” tegas Roy Pangharapan.

Dalam kehidupan ril memang kehidupan masyarakat sudah nampak normal, jadi tidak ada alasan pemerintah untuk tidak mencabut kondisi darurat ini atau PPKM.

“Ya emang untuk apa kondisi darurat ini terus dipertahankan, bila memang kehidupan masyarakat sudah normal,” katanya.

DKR sangat berharap agar pemerintah Istiqomah pada pendiriannya, untuk segera mencabut kondisi darurat atau PPKM ini, biarlah masyarakat menentukan sikapnya sendiri tanpa paksaan dan tekanan apapun, atas nama kondisi darurat.

“Semoga Pemerintah Istiqomah wabil khusus Presiden agar tidak ragu ragu, memutuskan mencabut kondisi darurat ini,sebagai kado tahun baru 2023 masyarakat Indonesia,” tutur Roy Pangharapan. (dd)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU