16 July 2024
HomeBeritaOlahragaFun Golf Tournament 2023 pun diramaikan Atlet Golf DKI Jakarta

Fun Golf Tournament 2023 pun diramaikan Atlet Golf DKI Jakarta

SHNet, JAKARTA – Total 173 pegolf ambil bagian di ajang golf bertitel ‘Fun Golf Tournament 2023’ (FGT-2023), di Padang Halim Golf, Jakarta Timur, Minggu (28/5) pagi hingga siang hari.

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman termasuk satu dari sekian peserta yang ambil bagian meramaikan turnamen ini. Ia mengaku senang sekali bisa terlibat dalam turnamen untuk menambah kebugaran ini.

“Siang ini telah selesai permainan golf fun games untuk membuat raga kita menjadi lebih sehat dan tentu saja olahraga menjadikan kita lebih gembira,” katanya setelah menyudahi lomba.

Karena bermain dengan cara fun, ia menyatakan tak terlalu mementingkan hasil akhir. “Namanya juga fun ada bagus dan jelek. Yang penting happy dan bisa bercengkrama dengan teman-teman, itu yang membuat bahagia,” katanya tersenyum.

Gustaf menuturkan, salah satu yang utama kegiatan ini adalah memperkenalkan Padang Golf Halim yang sudah lama.berdiri ke kalangan masyarakat. Terutama di sekitar lokasi di Kawasan Jakarta Timur ini.

Tujuan kedua, sambungnya, untuk mengajak dan memanfaatkan waktu luang bermain golf. Terlebih, lapangan yang ada terbilang luas yang membuat pergerakan pegolf bisa lebih aktif dengan paparan sinar matahari. “Diharapkam bisa semakin sehat. kami ingin sekali lagi masyatakat sekiataran Halim untik olahaga dan tidak ragu,” ujarnya.

Gustaf mengaku tak begitu maniak dengan golf. Namun, minimal sebulan sekali ia pasti menyempatkan diri untuk bsia bermain golf. Sebab, di olahraga ini, bercampur dengan jalan kaki dan juga melatih konsentrasi.

Foto bersama seluruh peserta turnamen sebelum pertandingan dimulai. (SHNet/Non)

“Di golf dapat jalannya, dapat sinar mataharinya. Saya sering main di Mabes. Kebetulan di TNI-AU secara umum ada lapangan golf jadi tentu harus kita manfaatkan,” ucapnya.

Ia juga menghimbau anggota TNI aktif untuk bisa memanfaatkan fasilitas yang ada untuk bermain holf. “Meskipun tidak secara professional. Kalau kamj kan professionalnya di bidang dinas kami,” katanya.

Sementara itu, General Manager (GM) Padang Golf Halim Perdanakusuma Kolonel Mohammad Frans Yusuf menyatakan event ini terbilang sukses.

Selain diikuti 173 peserta juga ada 30 yang waiting list.event ini diikuti beberapa instansi. Selain dari TNI juga ada dari asuransi hingga atlet junior di Pelatda DKI.

Sayangnya, yang tampil bukanlah atlet utama DKI karena event ini berbarengan dengan agenda yang diikuti pegolf Pelatda di Surabaya, Jawa Timur.

“Sehingga disini lapis kedua ketiga atau putra putri pegolf senior lainnya. Mudah-mudahan dengan banyaknya turnamen yang dibuat banyak mendapatkan atlet golf muda baru punya prestasi dan kami tanggung jawab membina mereka,” katanya.

Frans menegaakan kegiatan tidak akan berhenti di event ini. Ke depan akan semakin banyak turnamen yang diselenggarakan. “Insha Allah ada event TNI AU, bukan liga tapi namanya golf akrab yang diikuti seluruh angkatan berpangkat kolonel. Ini dibatasi karena kalau tidak jumlahnya bisa 200 lebih,” ujarnya.  (Non)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU