1 December 2021
HomeLIFESTYLEGenerasi Z Mulai Gandrungi Produk Anti Aging

Generasi Z Mulai Gandrungi Produk Anti Aging

SHNet, Jakarta- Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan untuk melakukan perawatan kecantikan. Bahkan, trennya, generasi Z yakni mereka yang berusia dibawah 25 tahun, melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Demikian hasil survey yang dilakukan ZAP Clinic terhadap 6000 wanita Indonesia melalui ZAP Beauty Index 2021.

“40 persen wanita Indonesia yang berusia dibawah 25 tahun melakukan perawatan di klinik-klinik kecantikan. Bahkan mereka banyak yang melakukan perawatan anti aging,” ujar Head of High Tech, Property&Consumer Good Markplus, Inc Resha Dwi Prabowo pada Pre Launching ZAP Beauty Index 2021, Selasa (19/10).

Ia menambahkan, perawatan anti aging menjadi tren di kalangan generasi Z. Mereka juga gemar membeli produk skincare di klinik kecantikan.

Resha menambahkan, bukan sekedar membeli produk skincare saja, generasi Z ini cenderung melihat komposisi bahan-bahan yang ada dalam produk skincare tersebut. “Mereka lebih selektif dalam memilih produk skincare. Hal ini juga tak lepas dari peran influencer. Dari influencer ini mereka mengetahui kandungan-kandungan yang ada dalam produk skincare tersebut,” papar Resha.

Sementara itu, Fadly Sahab, CEO/Founder Clinic mengatakan, melihat trennya generasi Z yang peduli terhadap produk skincare, maka tahun depan, pihaknya akan meluncurkan produk-produk skincare untuk generasi Z.

Setiap tahun Zap melakukan riset terhadap ribuan wanita Indonesia lewat ZAP Beauty Index. Tujuannya, untuk mengetahui tren dan keinginan wanita Indonesia terhadap perawatan kecantikan. (Stevani Elisabeth)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU