25 February 2024
HomeBeritaJaringan Nasional Keumatan Korwil Hongkong-Macau Resmi Dilantik

Jaringan Nasional Keumatan Korwil Hongkong-Macau Resmi Dilantik

SHNet,Hogkong-Jaringan Nasional Keumatan (JNK) Koordinator Wilayah Khusus Hongkong- Macau resmi dilantik pada Minggu, (26/11/2023). Acara pelantikan dilakukan secara simbolis di Harbour Plaza Nort Point Hongkong.

Korwilsus Hongkong-Macau dinakhodai oleh Ketua Hj. Fatimah Angelia, Sekretaris Lilik Emanuel, Bendahara Celine Kharizma dan pengurus lainnya Sri Hayati, Rina Nastiti.

Kepengurusan yang dilantik oleh Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP JNK, KH. Maher Muhammad Sholeh, menghimpun  tokoh-tokoh masyarakat Indonesia di Hongkong dan Macau.

Dalam sambutannya, KH. Maher Muhammad Sholeh menyampaikan pesan Ketua Umum Jaringan Nasional Keumatan, Bapak Nanang Firdaus Masduki agar para pengurus Korwilsus Hongkong-Macau terus menebarkan nilai-nilai kebajikan kepada sesama, memperkenalkan Islam yang moderat dan memperkenalkan budaya serta nilai-nilai Indonesia kepada masyarakat Indonesia di Hongkong maupun masyarakat Hongkong dan Macau.

Sementara, di tempat terpisah, Ketua Umum Jaringan Nasional Keumatan, Nanang Firdaus Masduki mengucapkan  selamat atas pelantikan Koordinator Wilayah Khusus  Hongkong Macau: “kami yakin dibawah kepemimpinan Ibu Angela, program-program JNK akan bisa disosialisasikan kepada masyarakat Indonesia di Hongkong dan Macau secara massif dan bermanfaat. Setelah Hongkong, kami juga akan melantik Korwilsus Saudi Arabia, Mesir dan wilayah Afrika. Koordinator wilayah khusus luar negeri ini melengkapi kepengurusan wilayah yang yang sudah terbentuk di 23 provinsi di Indonesia. JNK akan terus memperluas jaringannya di seluruh Indonesia dan beberapa negara”.

Disinggung program terdekat yang akan dilakukan oleh Korwilsus Hongkong Macau, Ketua JNK Hongkong-Macau,  Hj. Fatimah Angela mengatakan: “sebagaimana instruksi pengurus pusat, program terdekat kami adalah memenangkan Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfudz MD pada Pilpres 2024. Kami yakin, dengan jaringan yang kami miliki, Ganjar-Mahfudz akan menang di Hongkong-Macau”

Selain pelantikan, pada hari yang sama juga diadakan pengajian umum bagi masyarakat Indonesia di Hongkong-Macau. Acara turut dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat Indonesia di Hongkong. Pada acara tersebut turut dibagikan secara simbolis buku biografi Mbah Hisyam, kakek Ibu Atikoh Ganjar Pranowo terbitan JNK Publishing berjudul: KH. Hisyam Abdul Karim: Ulama dan Pejuang Kemerdekaan. (sur)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU