26 February 2024
HomeHumanioraKena Prank di Hari Jadinya, Ria Sungkar Kesal Campur Bahagia

Kena Prank di Hari Jadinya, Ria Sungkar Kesal Campur Bahagia

SHNet, JAKARTA – Hari Ulang Tahun merupakan momen sakral untuk kita bersyukur dalam beragam bentuk. Adalah wanita energik Ria Sungkar, ibunda dari dua pereli nasional Rifat dan Rizal Sungkar yang tahu benar bagaimana harus mensyukuri nikmat Tuhan itu dengan silaturahmi dengan sekelompok sahabat yang notabene sudah lama tak bersua.

Karena itu, istri dari almarhum promotor kondang Helmy Sungkar ini pun membuat perayaan kecil-kecilan bersama sejumlah sahabat sejak masa kecil maupun sahabat terkini yang karena kesibukan masing-masing jarang bertemu.

Ria yang genap berusia 68 pada 23 Juni 2023 lalu, memang sudah mensyukuri hari jadinya bersama ketiga anak dan 9 cucunya di sebuah restoran di Jakarta Selatan tepat pada tanggal lahirnya itu.

Ia mengaku bahagia bisa berkumpul bersama semua anak dan cucu-cucunya. “Cucu-cucu selalu bikin saya bahagia dan kadang tertawa sendiri dengan tingkah mereka masing-masing. Pokoknya cucu-cucu adalah kebahagiaan tiada taranya,” ucap Ria yang baru dua tahun belakangan ini berulangtahun tanpa sang suami.

Untuk bisa bersilaturahmi dan kumpul lagi dengan teman-teman masa kecilnya, Ria pun merayakan hari jadi khusus dengan sahabat-sahabatnya mulai dari tetangga di rumah zaman ia kecil, teman-teman TK, SD, SMP sampai SMA, juga sahabat-sahabat saat ia masih jadi pembalap nasional.

Semua hadir tumpah ruah dan larut dalam kegembiraan bersama yang punya hajat. Ada Mince Tinton Soeprapto juga ada bintang dari Teater Koma, Ratna Riantiarno yang merupakan sahabat Ria sejak lama.

Acara berjalan santai dan lebih banyak dipandu mantunya, Sissy Prescilla dibantu putri semata wayang Ria, Fira Sungkar Fandi dan kecua cucunya, Rinjani dan Catalunya.

Ria Sungkar bersama kedua sahabat yang menghadirkan prank di hari Ulang tahunnya, Yulia Chandrajanti (kiri) dan Anna (kanan). (SHNet/Nonnie Rering).

Tapi, kehebohan datang saat sejumlah sahabat tengah bercengkerama dan menikmati hidangan ulang tahun. Ria mendapat prank special dari dua sahabat dekatnya Yuli Chandrayanti dan Anna.

Dua wanita subur ini, Yuli dan Anna memang sudah mengaturnya sejak beberapa hari lalu, dengan sutradaranya Kotje Wattimena yang juga sahabat Ria.

Saat semua orang hanyut dalam kegembiraan, tiba-tiba Yuli mendorong Anna sambil menantangnya, “Mau apa lo, dari tadi udah reseh sama gue,” tutur Yuli kepada Anna yang serentak terdorong. Anna pun dengan wajah marah, balik menantang Yuli. “Lo juga mau apa, dari tadi udah nyela-nyela gue, emang lu kira gue takut sama lo,” dengan suara lantang Anna yang menggelegar.

Yang punya hajat, adalah yang paling kaget dan langsung berusaha menengahi. Apalagi, sejak masuk restoran, baik Anna maupun Yuli sudah sama-sama saling mencela dan itu disampaikan kepada Ria langsung. Yuli menyatakan kepada Ria kalau ia tak suka melihat Anna yang bertingkah dan berlaga dengan segala rupa pake wig blonde. Sebaliknya Anna pun mencela Yuli kepada Ria. Jadi, ketika pertengkaran terjadi Ria pun panik.

Anna dan Yuli mulai saling dorong dan dengan suara ketus Anna mengancam, “Oke, gue pulang kalo begini caranya.” Yuli pun menjawan, silahkan lo pulang, itu lebih baik. Ria pun makin panik dan semua perhatian pun tertuju kepada dua perempuan yang terbilang jago aktingnya ini.

Saat Ria terlihat panik hingga nyaris nangis, Yuli dan Anna langsung berpelukan sambil tertawa dan sama-sama berterima ‘Sukses’.

“Asli saya terharu dan nyaris tak bisa berkata-kata melihat tingkah mereka. Ini kan perayaan ulang tahun pengen senang-senang, eeeh malah berantem. Eh gak taunya lagi, itu hanya Prank,” tutur Ria separuh kesal dan Bahagia.

Lantas, apa harapan Ria di Ulang tahun ke-68 ini? “Terpenting sehat dan bisa terus melihat Anak-anak dan cucu-cucu bahagia sukses dalam semua usaha dan kerja mereka,” tutur manita murah hati ini.  (Non)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU