1 March 2024
HomeBeritaPariwisataMenparekraf Berharap Perayaan Natal Nasional 2023 Perkuat Persatuan Bangsa

Menparekraf Berharap Perayaan Natal Nasional 2023 Perkuat Persatuan Bangsa

SHNet, Surabaya – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap perayaan Natal Nasional 2023 memperkuat persatuan bangsa Indonesia.

“Saya juga sangat menikmati dan mengapresiasi perayaan Natal Nasional ini berlangsung sangat meriah. Dan harapannya negara damai bersama di bumi di hati dalam semangat Natal ini bisa terus memperkuat persatuan bangsa kita,” kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya saat menghadiri Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden Surabaya, Rabu malam.

Menparekraf Sandiaga menilai, perayaan Natal Nasional ini sangat spesial, sebab baru kali ini digelar secara langsung setelah pandemi COVID-19 melanda.

“Kami ucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani, kali ini perayaan Natal sangat spesial. Perayaan Natal Nasional 2023 ini untuk pertama kalinya setelah pandemi kita rayakan dan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta sejumlah menteri,” kata Menparekraf.

(Dok. Biro Komunikasi Kemenparekraf)

Ia pun mengapresiasi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo yang juga sebagai Ketua Pelaksana Acara Natal Nasional 2023, telah mengemas perayaan Natal Nasional 2023 dengan indah.

Jemaat disuguhi serangkaian hiburan dari Batavia Madrigal Singers, Nella Kharisma, Olivia Pardede, Mirabeth Sonia, Gempita, Roni Parulian, Geraldine Laura, Komunal Primitif, Grup Tari Karisma, dan acara dipandu oleh MC ternama Daniel Mananta.

“Kami sangat bangga bahwa Mba Wamenparekraf bersama panitia nasional berhasil merancang perayaan yang sangat indah dengan tema kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi ini,” kata Menparekraf Sandiaga.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat hari Natal tahun 2023 kepada umat Kristiani di seluruh Indonesia.

Presiden turut menyampaikan doa agar terang cahaya, damai, dan kasih Natal dapat menuntun umat Kristiani kepada kemuliaan serta masa yang gemilang.

“Semoga momentum untuk meraih Indonesia Maju menjadi negara maju yang adil, makmur, dan sejahtera bisa konsisten kita perjuangkan dan kita memperoleh kemudahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Presiden.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia sebagai bangsa yang beruntung karena mampu menjaga toleransi dalam keberagaman, menjaga persatuan di tengah kebhinekaan, dan memiliki Pancasila sebagai dasar negara. Hal tersebut penting untuk modal utama dalam menghadapi tantangan kehidupan dunia dan memasuki tahun politik.

“Kita harus terus selalu menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga perdamaian. Perbedaan pilihan politik itu wajar dalam demokrasi, setuju?” Kata Presiden.
(Stevani Elisabeth)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU