18 July 2024
HomeBeritaMenpora Dito Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Pemerintah yang Dibuka Oleh Presiden...

Menpora Dito Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Pemerintah yang Dibuka Oleh Presiden Jokowi

SHNet, Jakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri secara virtual Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2024 dari Kemenpora, Jakarta, Rabu (22/5).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara langsung rapat ini di Istana Negara. Adapun tema yang diusung dalam pertemuan tersebut adalah “Mengawal Penuntasan Pembangunan Jangka Menengah untuk Kesinambungan Pembangunan”.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini secara resmi saya buka rapat koordinasi nasional pengawasan intern Pemerintah tahun 2024,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Presiden Jokowi mengatakan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) punya peran besar dalam hal pengawasan. Menurutnya, BPKP berperan dalam mengawal  kesinambungan pembangunan untuk rakyat.

“Kalau kita ibaratkan gerbong kereta, BPKP itu berkontribusi membangun relnya. Lurus dan memastikan kereta itu sampai pada tujuan dengan cepat dan tepat, pas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi berharap BPKP dapat melakukan beragam inovasi. Utamanya adalah penggunaan dan pemanfaatan teknologi. Tak hanya itu, BPKP juga diharap bisa memberi solusi.

“Kompetisi antarnegara semakin ketat. Negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat, sehingga kecepatan sangat diperlukan. Sehingga keberadaannya memberi solusi dan kemudahan,” jelas Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh. Ada pula  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, sejumlah peserta juga menghadiri secara online. (sp/eny)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU