1 December 2021
HomeLIFESTYLEOPPO Reno6 5G Raih Peringkat Pertama, Smartphone dengan Baterai Terbaik

OPPO Reno6 5G Raih Peringkat Pertama, Smartphone dengan Baterai Terbaik

SHNet, Jakarta – OPPO Reno6 5G berhasil meraih peringkat pertama sebagai smartphone dengan baterai terbaik berdasarkan penilaian yang diberikan oleh platform benchmark independen DXOMARK.

OPPO Reno6 5G mendapatkan total skor tertinggi 96 dengan perfoma baterai yang mumpuni dan mampu mengalahkan 40 kompetitor lainnya. Sebagai informasi, DXOMARK merupakan perusahaan teknologi independen asal Prancis dan terpercaya dalam melakukan benchmarking, memberikan evaluasi dan membandingkan kualitas kamera, layar, audio, dan baterai dalam produk smartphone, serta produk elektronik lainnya seperti kamera dan speaker. Benchmarking ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu konsumen memilih produk elektronik dengan kinerja yang optimal sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk mengevaluasi kinerja baterai, DXOMARK melakukan lebih dari 150 jam pengujian dan 70 pengukuran berdasarkan kemampuan pengisian daya (charging), masa pakai (autonomy), dan efisiensi (efficiency) penggunaan.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, “OPPO Reno6 5G menghadirkan kinerja baterai yang luar biasa, berhasil meraih peringkat tertinggi, dan menjadi yang terbaik dibandingkan dengan perangkat lainnya secara global. OPPO Reno6 5G memiliki desain yang menakjubkan, performa yang seimbang, dan mampu memberikan pengalaman yang komprehensif bagi penggunanya.”

Dari tiga kategori yang telah diuji, OPPO Reno6 5G meraih peringkat pertama dalam hal kemampuan pengisian daya dan efisiensi baterai terbaik pada database DXOMARK. OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan teknologi fast-charge SuperVOOC 2.0 65W dan hanya membutuhkan waktu 29 hingga 35 menit untuk mengisi daya baterai hingga kapasitas  penuh. Perangkat ini pun mendapatkan skor 109 dalam kategori kinerja pengisian daya. Pengujian DXOMARK juga menunjukkan bahwa baterai OPPO Reno6 5G dapat bertahan selama hingga lebih dari 10 jam hanya dengan pengisian daya 5 menit pada saat baterai di bawah kapasitas 50%. Dengan demikian, perangkat ini memiliki quick-boost autonomy yang lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone lainnya. Dengan kinerja pengisian daya unggul, perangkat ini mendapatkan total skor 101 dalam hal efisiensi baterai.

Selain itu, OPPO Reno6 5G juga memiliki tingkat masa pakai baterai (autonomy) yang sangat baik dan dapat bertahan hingga 57 jam saat digunakan dengan intensitas sedang. OPPO Reno6 5G memiliki performa yang bagus untuk penggunaan sehari-hari, terutama saat digunakan unutk berselancar di sosial media, bermain video game, streaming musik, dan video, baik menggunakan mobile data ataupun melalui Wi-Fi.

Seri OPPO Reno merupakan produk smartphone yang sedang digandrungi di seluruh dunia. Dijuluki sebagai AI Portrait Expert, Reno6 5G dirilis pada tahun 2021 dan merupakan edisi terbaru dalam seri ini yang memiliki performa luar biasa serta dilengkapi dengan berbagai fitur pencitraan potret yang mutakhir, desain Reno Glow yang unik, dan teknologi 5G yang super cepat. Perangkat juga dilengkapi dengan performa baterai yang menakjubkan serta teknologi SuperVOOC 2.0 65W yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai dengan cepat. Diluncurkan untuk pertama kalinya pada tahun 2014, teknologi VOOC Flash Charge telah disematkan dalam lebih dari 30 perangkat OPPO, menghadirkan teknologi pengisian daya yang cepat, mudah, dan aman kepada lebih dari 195 juta pengguna di seluruh dunia. (Stevani Elisabeth)

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU