15 July 2024
HomeLIFESTYLEPandemi Buat Orang Semakin Peduli Kesehatan dan Penampilan

Pandemi Buat Orang Semakin Peduli Kesehatan dan Penampilan

SHNet, Tangerang- Pademi Covid-19 membuat orang semakin peduli pada kesehatan dan penampilan.

“Kesadaran orang untuk penampilan bagus tidak tergerus oleh pandemi Covid-19,” ujar Miracle Aesthetic Clinic, dr Lanny Juniarti, Dip AAAM pada Press Conference Aestetics Summit 2021 #Stepup Your Beauty, di ICE BSD, Kamis (2/12).

Lanny menambahkan,“Sejak pandemi, masyarakat Indonesia, khususnya perempuan Indonesia, semakin mempedulikan kesehatan dan penampilannya. Meskipun memang jarang untuk bertemu tatap muka selama pandemi, beberapa pasien saya justru memanfaatkan waktu ini untuk terus meningkatkan kualitas penampilan. Memang penggunaan produk perawatan kulit dan menerapkan gaya hidup sehat sangatlah diperlukan bagi penampilan, namun terdapat proses penuaan dan degenerative yang tidak bisa dilawan sehingga membutuhkan intervensi. Salah satu intervensi yang dilakukan dokter kecantikan adalah perawatan injeksi.”

Lalu, bagaimana ciri-ciri wajah yang butuh perawatan injeksi? Lanny memaparkan, berdasarkan data di klinik, banyak orang melakukan perawatan injeksi untuk mengatasi masalah kerutan di area mata dan dahi.

Dalam dunia estetika, perawatan injeksi ada dua golongan yakni untuk merelaksasi otot wajah dan untuk mengisi kekosongan pada tubuh. “Pada orang Indonesia biasanya terjadi kekosongan pada bagian bawah mata atau dagu yang kecil. Perawatan yang bisa dilakukan dengan filer dengan karakteristik khusus,” kata Lanny.

Menurutnya, kebutuhan perawatan injeksi menjadi pilihan pertama untuk perawatan estetik karena waktunya singkat, hasilnya cepat dan pemulihannya lebih cepat.

Chief Operating Officer (COO) of Zuellig Pharma (ZP) Therapeutics Indonesia, Aylie Widjaja menyebutkan, “Dengan meningkatnya tren masyarakat yang mengkhawatirkan penampilan mereka selama pandemi, kampanye #StepUpYourBeauty ini ingin menginspirasi dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk terus meningkatkan self-care rutin, dengan tidak hanya menerapkan gaya hidup sehat tetapi juga mencoba perawatan injeksi, seperti Botulinum Toxin dan Facial Filler. Melalui konsultasi yang tepat dengan dokter kecantikan berlisensi, pasien tidak perlu ragu dengan keamanan dan dampak dari perawatan ini bagi diri mereka.” Ia berharap kampanye #StepUpYourBeauty dapat membawa dampak positif pada kualitas hidup pasien yang menerima perawatan ini secara umum, karena meningkatnya kepercayaan diri mereka.

Lebih lanjut, melalui peluncuran #StepUpYourBeauty, ZP Therapeutics Indonesia ingin mengajak semua masyarakat, khususnya yang tertarik pada perawatan injeksi untuk mengetahui secara lebih lanjut dengan berkonsultasi kepada dokter kecantikan terpercaya dan mengakses konten edukatif di halaman Instagram @stepupyourbeauty untuk meningkatkan kepercayaan dirinya dari dalam dan luar melalui perawatan injeksi. (Stevani Elisabeth)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU