26 February 2024
HomeBeritaPemerintah Diminta Segera Cabut Status Pandemi

Pemerintah Diminta Segera Cabut Status Pandemi

DEPOK– Momentum Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Depok ke 23, Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok lakukan Aksi Simpatik membagikan ta’jil sekaligus menggelar Orasi keprihatinan. Demikian dikatakan oleh Roy Pangharapan Ketua Dewan Kesehatan Rakyat Kepada Pers di Depok Kamis (21/04).

Sejumlah anggota Relawan DKR Kota Depok,tadi sore lakukan kegiatan Simpatik dalam rangka menyambut HUT Kota Depok ke 23.

“Ya Alhamdulillah dalam rangka menyambut HUT Kota Depok ke 23, kami Relawan DKR Kota Depok melakukan giat Simpatik berupa pembagian ta’jil dan orasi keprihatinan,” ujar Roy Pangharapan.

Dalam orasinya, ketua DKR menyampaikan rasa keprihatinanya terkait rencana pemerintah untuk menaikkan beberapa kebutuhan pokok diantaranya, BBM, Tarif Dasar Listrik dan tabung gas 3 kg.

“Kami menolak rencana pemerintah untuk menaikan beberapa kebutuhan pokok, diantaranya BBM, Tarif Dasar Listrik dan tabung gas 3 kg,” tegas Roy Pangharapan.

Sebab menurut Roy Pangharapan, kenaikan tersebut tentu akan diikuti oleh kenaikan kebutuhan pokok lainnya, tentu sangat memberatkan kehidupan rakyat.

Dalam orasinya, Ketua DKR Kota Depok juga meminta agar pemerintah segera mencabut status pandemi, agar kegiatan rakyat kembali normal, tanpa pembatasan pembatasan.

“Ya tadi kami sampaikan juga agar Pemerintah segera mencabut status pandenmi, saya yakin rakyat sudah belajar bagaimana cara mengatasi pandenmi covid19 ini, untuk itu tidak ada gunanya status pandemi diteruskan,” harap Roy Pangharapan.

Pemerintah, menurut Roy harus lihat kenyataan di lapangan, bahwa rakyat sudah jenuh dengan keadaan ini.

“Ya coba pemerintah lihat dalam kehidupan sehari hari, masyarakat sudah kembali hidup normal, pungkas,” kata Roy.

Dalam giat kali ini, DKR Kota Depok membagikan kurang lebih 655 paket ta’jil,yang dibagikan oleh 85 Relawan DKR kota Depok.

Adapun kegiatan tersebut dipusatkan di lampu merah ramanda jalan Margonda Raya Kota Depok. (dd)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU