25 February 2024
HomeBeritaOlahragaRiverside Golf Club Tuan Rumah Mid-Amatir, Pertama di Indonesia

Riverside Golf Club Tuan Rumah Mid-Amatir, Pertama di Indonesia

SHNet, Jakarta– Riverside Golf Club menjadi tuan rumah Mid-Amatir 2023, pertama di Indonesia.

Event kejuaraan golf bergengsi ini berlangsung mulai 30 November- 1 Desember 2023 dan diikuti oleh lebih dari 50 peserta.

Ketua bidang Kejuaraan dan Prestasi, Persatuan Golf Indonesia Adi Saksono mengatakan, “Mid-Amatir merupakan kejuaraan golf pertama di Indonesia. Juara dari series ini akan ikut kejuaraan golf Asia Pasifik tahun 2024″.

Ia menambahkan, atlet golf Indonesia telah mengukir prestasi di luar negeri. Salah satunya di ajang Piala Putra Cup South East Asia. ” Selama 30 tahun Indonesia tidak pernah juara,” ungkapnya.

Menurut Adi, olahraga golf sekarang ini juga mulai dilirik oleh generasi Z.

Menurutnya, sejak pandemi Covid 19, olahraga Golf justru diuntungkan karena peminatnya terus bertumbuh, termasuk di kalangan anak-anak.

Hal ini dikarenakan, golf dilaksanakan di lapangan terbuka, jarak antar pemain tidak berdekatan dan pemain terpapar sinar matahari.

Saat ini minimal 90 anak usia di bawah 19 tahun ikut turnamen.

(Dok. SHNet/Stevani)

Lingkungan yang ramah

Terkenal dengan dukungannya terhadap inklusivitas di semua tingkatan level olahraga golf, Riverside Golf Club tetap berkomitmen untuk membina lingkungan yang ramah bagi para pemain golf dari berbagai tingkat keahlian.

Diakui sebagai Club Champion yang diakui oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI), Riverside Golf Club sangat bangga dengan peranannya dalam komunitas golf.

Pemilihan klub sebagai Club Champion menegaskan dedikasinya dalam mempromosikan semangat golf sambil memberikan wadah bagi para pemain golf untuk memamerkan keterampilan dan kecintaan mereka terhadap olahraga ini.

“Di Riverside Golf Club, kami mendukung berbagai keberagaman dalam golf, menyambut pemain dari berbagai tingkat keterampilan dan latar belakang untuk ikut serta dalam kejuaraan ini,” ungkap Wee Peng Siong, General Manager dari Riverside Golf Club.

“Kami sangat antusias menjadi tuan rumah Kejuaraan Golf Mid-Amatir, yang lebih memperkuat komitmen kami untuk mendukung golf di setiap tingkat,” tuturnya.

Kejuaraan Seri Golf Mid-Amatir, yang disahkan oleh PB PGI, telah hadir sebagai platform penentu standar untuk mengorganisir turnamen golf non-profesional, menawarkan format yang menjamin kompetisi tingkat tinggi. Dipandu oleh arahan dari Kepala Divisi Kejuaraan dan Prestasi PGI dari komite provinsi (PGI Pengurus Provinsi DKI), turnamen ini telah aktif melibatkan para penggemar golf dari klub-klub Jakarta, mendorong partisipasi mereka. Rencana yang sedang berjalan adalah untuk memperluas pendekatan inklusif ini dengan berkolaborasi dengan komite provinsi PGI lainnya di daerah seluruh Indonesia, membina jaringan nasional dalam menemukan keunggulan bakat peserta dalam golf.

Pada tahun 2023, Amateurs Golfers Indonesia berhasil menyelenggarakan tiga seri kejuaraan, menarik beragam peserta dengan rentang usia antara 25 dan 55 tahun, yang semuanya disatukan oleh semangat mereka terhadap olahraga golf. Turnamen-turnamen ini memberikan wadah bagi para penggemar golf yang tidak menjadikan golf sebagai karier profesional, namun ingin memamerkan keterampilan mereka dan bersaing pada tingkat yang tinggi.

(Dok. SHNet/Stevani)

Menjelang prospek menarik tahun 2024, Kejuaraan Golf Mid-Amatir telah mengumumkan jadwal yang ambisius yang bertujuan untuk lebih meningkatkan standar turnamen golf non-profesional. Dengan rencana menggelar enam turnamen pada tahun mendatang, termasuk kategori Kejuaraan Nasional yang sangat dinantikan, turnamen ini diadakan dengan tujuan untuk menarik beragam pemain golf mid-amatir yang bersemangat dari berbagai wilayah. Turnamen-turnamen ini bukan hanya sebagai puncak dari kompetisi golf amatir yang kompetitif, tetapi juga menjadi batu loncatan bagi para pemain golf mid-amatir yang bercita-cita untuk melanjutkan prestasi mereka di sirkuit amatir.

Sementara itu, Co Founder Amatir Golf Indonesia Vito Robot mengatakan, Mid Amatir Series Indonesia pertama kali dijalankan dari Mei 2023.

Tahun 2024, mid amatir series akan diselenggarakan di awal tahun. Targetnya, ada 8 pertandingan dan 3 kejurnas di tahun depan.

Bagian dari Ayana Hospitality

(Dok.SHNet/Stevani)

Riverside Golf Club adalah destinasi golf utama yang terkenal karena lapangan golfnya yang luar biasa dan lingkungan alam yang memukau.

Dengan lapangan golf berpar 72 sebanyak 18 hole, lapangan golf ini terletak di sepanjang Sungai Cikeas di provinsi yang indah, Bogor, Indonesia.

Bagian dari AYANA Hospitality, Riverside Golf Club dirancang oleh legenda golf dan “Great White Shark” Greg Norman. Berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan inklusif bagi semua penggemar golf.

Setelah bermain, nikmatilah waktu istirahat di club house dan nikmati keramahan yang telah memenangkan penghargaan di Lapangan Golf Tropis. (Stevani Elisabeth)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU