5 March 2024
HomeLIFESTYLESerunya Rangkaian Agenda Akhir Tahun Cresna

Serunya Rangkaian Agenda Akhir Tahun Cresna

SHNet, JAKARTA– Komunitas pengguna Hyundai Creta di Indonesia, Creta Society Nusantara (CRESNA) melalui program CSR Natal bertajuk ‘Give with Cresna: A December to Remember’, melakukan aksi berbagi donasi kepada sekitar 69 anak Panti Asuhan Desa Putera, Jakarta Selatan sepekan jelang perayaan natal.

Program ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian antar sesama sekaligus sebagai penutup agenda kegiatan akhir tahun 2022.

Bantuan yang disalurkan berupa donasi uang yang berhasil dikumpulkan dari seluruh member Cresna pada setiap chapter selama sepekan terakhir dan satu buah gitar, hasil sumbangan dari salah satu member.

”Aksi ini sebagai wujud rasa syukur, perhatian dan kepedulian member Cresna untuk berbagi kasih dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Harapan kami, anak-anak disini bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh kasih dan bahagia. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat buat anak-anak di panti asuhan ini dan tetap semangat untuk terus belajar mengejar cita-citanya” tutur Ketua Umum Cresna, Reza Phalevi kepada media, Kamis (29/12/2022).

Dalam kunjungan ke panti asuhan tersebut, para perwakilan member Cresna juga menghadirkan tokoh favorit Natal yaitu Santa Claus, yang memberikan donasi ke masing-masing anak, serta tidak lupa bernyanyi dan berdoa bersama. Santa Claus juga mengajak anak-anak, ikut merasakan mobil Hyundai Creta dengan berkeliling Panti Asuhan dan mengajak bermain games kecil supaya anak-anak terhibur.

Dalam kunjungan ke panti asuhan, para perwakilan member Cresna juga menghadirkan tokoh favorit Natal yaitu Santa Claus. (Dok/SHNet)

Perwakilan dari Desa Putera, Pdt. Remon dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kunjungan member Cresna yang sudah berbagi kasih dan peduli dengan anak-anak yang ada di panti asuhan. “Semoga para member Cresna selalu diberi kesehatan dan kemudahan urusan, Tuhan memberkati kita semua,” kata Pdt. Remon.

Sehari setelahnya, para member Cresna Asal Periangan (Casper) dan Jabodetabek menggelar Kopdar Akbar pertama, bertempat di area Waduk Jatiluhur, Jawa Barat.

Mengusung tema ‘Silaturasa Kopdar Akbar’ kegiatan ini melibatkan member Cresna yang berasal dari berbagai chapter, mulai Jakarta, Tangerang, Bekasi dan area Periangan (Purwakarta, Bandung dan Cirebon).

Dijelaskan berbagai rangkaian acara digelar diawali dari berkumpul pada pukul 09.00 WIB di Rest Area KM 72 arah Bandung, kemudian dilanjutkan dengan jalan beriringan menuju Parang Gombong untuk berfoto bersama para member dengan unit Hyundai Creta-nya masing-masing.

Dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama di Jatiluhur Valley Resort. Sebelum penutupan, para member dimanjakan dengan agenda menarik yaitu Tour Waduk Jatiluhur dengan menggunakan kapal speed boat.

“Kami berharap, kegiatan ajang silaturahmi para member dari berbagai chapter ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar member yang berbeda chapter serta dapat menjadi tradisi kedepannya,” tutup Adya Prayoga, selaku Ketua Pelaksana Kopdar Akbar Casper dan Jabodetabek seraya mengucapkan selamat menyambut tahun baru kepada semuanya. (Non)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU