20 April 2024
HomeBeritaTerus Tunjukan Eksistensinya, Danone Indonesia Borong 5 Penghargaan PR Indonesia Awards 2024

Terus Tunjukan Eksistensinya, Danone Indonesia Borong 5 Penghargaan PR Indonesia Awards 2024

SHNet, Jakarta-Danone Indonesia berhasil meraih lima penghargaan sekaligus dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang diselenggarakan oleh Public Relations Indonesia. Penghargaan ini diterima untuk kategori Program Corporate PR, Program Komunikasi CSR, dan kategori laporan tahunan. Penghargaan ini merupakan ajang kompetisi yang menilai kinerja kehumasan/PR di Perusahaan Swasta Nasional & Multinasional, BUMN, Anak Usaha BUMN, BUMD, Pemerintah Kota/Kabupaten/ Provinsi, Lembaga, Kementerian, dan Perguruan Tinggi. Melalui kompetisi ini para praktisi kehumasan dapat mengukur kualitas program yang dihadirkan jika dibandingkan dengan perusahaan atau institusi lainnya.

Arif Mujahidin, Corporate Communications Danone Indonesia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima Danone Indonesia akan menjadi inspirasi dan semangat bagi Danone Indonesia untuk terus berinovasi dan beradaptasi dalam membangun strategi yang efektif dalam mengkomunikasikan berbagai program dan inisiasi Danone Indonesia.

“Perkembangan dunia kehumasan menjadi sebuah tantangan dan peluang tersendiri bagi para praktisi yang ada didalamnya. Adaptasi terhadap strategi dan medium komunikasi digital yang berkembang menjadi hal yang sangat penting untuk dapat terus eksis dalam memberikan program komunikasi yang berdampak dan bermanfaat. Untuk itu kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan, kelima penghargaan ini menjadi bukti dari kinerja yang baik dari Insan PR Danone Indonesia yang sudah memberikan dampak bagi masyarakat juga reputasi perusahaan.” ungkap Arif.

Ajang penghargaan PR Indonesia Awards 2024 mengangkat tema: Komunikasi yang memberdayakan peradaban. Asmono Wikan, Founder & CEO HUMAS INDONESIA, menjelaskan bahwa komunikasi bukan lagi sekadar aktivitas untuk mengelola reputasi. Tetapi, harus mampu mendorong terciptanya peradaban bangsa. “Peradaban bangsa yang unggul, menandakan adanya reputasi bangsa yang kuat,” paparnya.

Asmono juga mengajak seluruh praktisi PR yang hadir untuk bersama-sama bergerak mengelola dan menjaga agar aktivitas komunikasi strategis dapat menyumbang tumbuhnya peradaban bangsa yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Program-program Danone Indonesia yang memenangkan penghargaan PR Indonesia Awards 2024 telah menunjukkan kontribusinya dalam menumbuhkan peradaban, hal ini dilihat dari target dan tujuan yang ingin dicapai melalui program. 4 program komunikasi berhasil meraih penghargaan Silver yakni untuk kategori Program Corporate PR, dengan sub kategori Marketing PR, Program PR, Community Based Development, serta Komunikasi Berdampak. Danone Indonesia juga meraih 1 penghargaan untuk insiatif Sustainability Report berhasil meraih penghargaan bronze.

Pada kategori Program Corporate PR untuk subkategori Marketing PR, penghargaan diraih melalui inisiatif SGM Eksplor dengan Inovasi produk dengan Iron C untuk mengatasi permasalahan anemia defisiensi besi pada anak. Untuk subkategori Program PR, program Warung Anak Sehat (WAS) menargetkan anak sekolah bebas anemia lewat kampanye konsumsi jajanan sehat dan memberdayakan Ibu Kantin untuk menyajikan jajanan sehat dan bernutrisi. Sementara itu, di subkategori community based development, program Mombasador berhasil merangkul ratusan Ibu menjadi agen perubahan dan memberi edukasi pemenuhan gizi bagi jutaan Ibu lainnya.

Berbicara tentang program komunikasi yang berdampak, pada kategori CSR Danone Indonesia menginisiasi program Bersama Cegah Stunting sebagai payung program dari beragam aktivitas Danone Indonesia berkolaborasi dengan multisektor dalam mencegah dan menekan angka stunting di Indonesia.

Selain berfokus pada kesehatan masyarakat, Danone Indonesia juga menunjukkan aksi nyata atas kepeduliannya pada lingkungan dan operasional bisnis yang bertanggung jawab yang dituangkan dalam Laporan Berkelanjutan (Sustainability Report) untuk kategori Laporan Keberlanjutan.

Danone Indonesia unggul dari 699 karya yang masuk dan dari 219 institusi yang dinilai langsung oleh 16 orang juri dengan latar belakang praktisi PR berpengalaman yaitu PR senior, jurnalis, hingga akademisi. Penjurian berlangsung pada 23-26 Januari 2024 melalui daring.

“Industri dan bidang komunikasi terus berkembang secara dinamis, untuk terus relevan dan berkontribusi positif bagi masyarakat juga membangun bisnis yang terus bertumbuh, Danone Indonesia selalu beradaptasi dalam memaksimalkan platform dan strategi komunikasi terintegrasi pada setiap programnya” tutup Arif. (adm)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU