29 November 2022
HomeBeritaTim Arab Saudi dan Jepang Mengguncang Dunia

Tim Arab Saudi dan Jepang Mengguncang Dunia

Jakarta-Dua tim raksasa dunia yang dijagokan berbagai kalangan bakal melangkah ke partai puncak Piala Dunia Qatar 2022, diluar dugaan terjungkal mengawali partai babak penyisihan grup.

Yang lebih mencengangkan kedua tim itu ditaklukan oleh dua tim raksasa pula di Asia. Argentina dikalahkan Saudi Arabia 1-2 dan Jerman dipermalukan Jepang dengan skor yang sama 1- 2 pula.

Kemenangan  Saudi Arabia  dan Timnas Jepang sebagai sebuah kejutan bagi berbagai kalangan dunia sepakbola. Dan menguncang dunia internasional . Bahkan sampe menimbulkan euforia yang berlebihan. Dan kemenangan itu mempersatukan bangsa Asia untuk mendukung tim2 Asia dipentas pesta sepakbola dunia yang dipentaskan 4 tahun sekali.

Adalah Raja Arab Saudi, Raja Salman, saking gembiranya, pasukannya mengalahkan mantan juara dunia, Ia mentitahkan libur nasional di negaranya. Konon para pemain diberikan bonus masing masing sebuah mobil mewah setiap pemain. Padahal ini baru langkah awal dibabak penyisihan grup.

Namun, bagi Argentina dan Jerman, kekalahan itu bukan berarti sudah menamatkan perjuangan mereka dipentas Piala Dunia Qatar. Mungkin kedua tim raksasa ini terilhami film Mandarin, bahwa biasa jagoan kalah duluan. Asal jangan kekalahan itu jangan keterusan pada dua partai sisa di penyisihan grup.

Tim Argentina yang berada di grup C masih melakoni pertandingan menghadapi Meksiko (27/1) dan melawan Polandia (1/12).

Sementara Jerman yang berada di grup E harus melawan Spanyol(28/11) dan ditantang Kosta Rika (2/12).

Menghadapi dua pertandingan sisa penyisihan grup ini, bagi Argentina dan Jerman tidak ada rumus kalah lagi jika ingin melaju ke jenjang selanjutnya. Dua partai sisa harus dimenangkan, kalau, tidak kiamat dan tamatlah nasib dua tim mantan juara dunia ini yang cukup dijagokan bertarung di partai puncak. Maka jalan paling aman baik bagi Argentina maupun Jerman memenangkan dua partai sisa, kalau hasil akhir seri,  peluangnya masih riskan.

Saat ini, Arab Saudi memimpin klasemen di grup C disusul Meksiko dan Polandia yang keduanya bermain imbang tanpa gol. Argentina berada diurutan buncit.

Di grup E, Spanyol berada dipuncak klasemen setelah membantai Kosta Rika 7-0. Disusul Jepang, kemudian Jerman dan Kosta Rika diurutan terbawa grup.

Itulah gambaran nasib Argentina dan Jerman. Tentu para penggemar kedua tim berharap, Argentina dan Jerman bangkit dari kekalahan untuk merebut kemenangan.

Pelatih dan para pemain tentu sudah mengevaluasi kekalahan diawal pertandingan dan menyusun strategi untuk meraih point kemenangan dalam sisa pertandingan penyisihan grup.

Terlepas dari itu, tim Arab Saudi dan Jepang telah menorehkan sejarah piala dunia, bahwa Tahun 2022 ,di Qatar lah menjadi  saksi sejarah bahwa tim unggulan dan menjadi langganan juara Piala dunia dipermalukan Dua Tim Asia.

Tentu pertanyaan selanjutnya akankah raksasa sepakbola Asia lainnya, Korea mengikuti jejak Saudi Arabia dan Jepang sebagai “Predator”?

Hari ini, Kamis malam (24/11) Korea yang bermain di grup H mengawali laganya menghadapi mantan juara dunia, Uruguay. Jika Korea bisa membuktikan menaklukan Uruguay, maka lengkaplah predikat bahwa tim Asia jadi “Predator” tim tim tangguh yang nota bene kelas dunia. (eddy lahengko)

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU