26 February 2024
HomeBeritaUnkris Bersama Kemenpora Akan Persiapkan Generasi Muda Menjadi Wirausaha

Unkris Bersama Kemenpora Akan Persiapkan Generasi Muda Menjadi Wirausaha

Bekasi-Rektor Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Ayub Muktiono menyampaikan bahwa Unkris bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) sudah tiga kali menggelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda.

Hal tersebut disampaikan Ayub Muktiono saat memberikan sambutan di acara Kuliah Kewirausahaan Pemuda yang di gelar di Pendopo Unkris, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/6/2023).

“Kuliah kewirausahaan pemuda hasil kerja sama dengan Kemenpora ini merupakan ketiga kalinya. Jadi kami selalu konsisten dan terus memberikan pembekalan pada generasi muda khususnya mahasiswa untuk mempersiapkan generasi muda menjadi wirausaha,” katanya

Menurutnya, wirausaha menjadi bagian penting dari pengembangan talenta atau kemampuan mahasiswa. Sektor ini perlu terus dikembangkan mengingat wirausaha memiliki multi player efek baik bagi dirinya sendiri, bagi lingkungan sekitar maupun bagi bangsa dan negara.

Untuk menjadi seorang wirausahawan yang berhasil, lanjut rektor setidaknya mahasiswa harus bisa membangun kerja sama. Karena pada dasarnya Tuhan menciptakan setiap manusia tidak bisa hidup sendiri, selalu harus ada kerja sama dengan pihak lain. “Dalam kerja sama ini kemampuan bernegosiasi harus ditumbuhkan,” katanya.

Kemudian, seorang wirausahawan harus memiliki sifat sabar. “Ingin menjadi wirausaha harus bersabar. Jangan berharap usaha itu langsung menjadi besar. Kalau usaha itu dimulai dari kecil maka akan  kuat,” jelasnya.

Selanjutnya, adalah rencana bisnis. Menurutnya, rencana bisnisnya disesuaikan dengan keinginan masing-masing.”Jadi kerjakan yang kita cintai maka dengan demikian akan menjadikan semangat untuk kita berwirausaha,” tuturnya. (sp)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU