1 December 2021
HomeBeritaWeTV Indonesia dan Trans TV Kolaborasi Tayangkan Drama Series Terbaik

WeTV Indonesia dan Trans TV Kolaborasi Tayangkan Drama Series Terbaik

Jakarta-WeTV Indonesia, platform streaming video international dari Tencent Video, menandatangani kerjasama dengan Trans TV yang nantinya akan menayangkan program-program drama series Indonesia dari WeTV yang dibintangi oleh artis-artis muda yang berbakat dan juga dibuat oleh sutradara terkenal dan berbakat dengan kualitas baik dan sangat premium. Program-program WeTV akan ditayangkan di TRANS TV  dengan banner drama series TRANS  TV.

“Kami akan menayangkannya secara stripping dari Senin sampai Jumat jam 17.30 – 18.30. Kami berharap program-program drama series TransTV ini nantinya akan dapat menghibur pemirsa dengan memberikan tayangan yang berkualitas dan juga semua dapat menikmati drama-drama yang kualitasnya premium. Harapan kami, kerjasama ini akan berjalan dengan baik dan akan memberikan dampak yang positif  baik bagi TransTV, WeTV, dan juga penonton TransTV,” kata Direktur Utama TRANS TV & TRANS 7, Atiek Nur Wahyuni, dalam acara konferensi pers Penandatanganan MoU WeTV dan Trans Corporation (Transcorp) di Mega Executive Club Menara Bank Mega, Jumat (5/11).

Kata Atiek, kerjasama ini untuk memperkuat pasar TRANS TV. “Kami melihat WeTV memiliki program-program drama series Inodnesia yang berkualitas. Sehingga, kami mempunyai objektif yang sama bagaimana memberikan sebuah  kualitas penayangan program yang baik untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Lesley Simpson, Country Head WeTV dan iflix Indonesia menyampaikan terima kasihnya buat TRANS TV yang bersedia menayangkan konten-konten favorit lokal dari WeTV. Untuk penandatanganan kerjasama ini, dia berharap media juga mendukung dua platform bersinergi dengan keuatannya masing-masing. “Kalau dari WeTV kami dengan platform digital dan dari TRANS TV untuk platform yang analog. Saya berharap kerjasama ini bisa menyatukan dengan dua pasar yang bisa kita capai bersama. Kita akan terus memproduksi konten lokal, terus kita tingkatkan kembali kualitasnya. Dengan banyak sekali pemeran-pemeran yang dulu mainnya di layar lebar, sekarang kita bawa ke platform WeTV dan TransTV yang kita tayangkan bersama,” katanya.

Dia mengutarakan  tayangan  perdana dari kerjasama ini adalah WeTV Original Cinta Fitri yang sudah dikenal sekali dari jalan ceritanya yang sangat Romantic dengan Farel dan Fitri yang dulu di tahun 2000-an itu sangat melekat di hati masyarakat.  “Nah, sekarang kita bikin ulang dengan sutradara yang mencetak penjualan tiket bioskop tertinggi di sejarah Indonesia. Dia akan menyutradarai WeTV Original Cinta Fitri ini dan akan kita tayangkan perdana di TransTV untuk ditonton dari Sabang sampai Merauke untuk semua masyarakat Indonesia,” tukasnya.

Harapannya, kata Lesley, masyarakat Indonesia nantinya akan menyukai  tayangan-tayangan yang disediakan dari hasil kolaborasi WeTV dan TRAN TV.   “Konten-konten WeTV tidak hanya lokal, nanti juga akan kita tayangkan konten-konten favorit Mandarin. Jadi, kerjasama yang akan luar biasa. Harapannya, kerjasama kita inibisa berjalan dengan mulus,” ungkapnya.

Dia melihat pengguna aplikasi WeTV sangat berbeda audiensnya dengan TRANS TV.  “Yang kita lihat dengan kolaborasi ini adalah penontonnya juga berbeda. Jadi, kalau kita kerjasama akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. TRANS TV menayangkan secara gratis, juga WeTV, tapi dengan audiens yang sangat berbeda,” tuturnya.

Jadi, kata Lesley, harapan dari kolaborasi ini adalah  penonton yang senangnya menonton melalui gadget dan penonton yang juga sudah biasa dengan TV, semua akhirnya bisa menikmati tontonan yang sudah diproduksi bersama oleh WeTV dan TRANS TV.  “Pada akhirnya yang kita lihat adalah semua penonton bisa menikmati drama-drama series terbaik hasil kolaborasi WeTV dengan TRANS TV seperti drama series Cinta Fitri,” katanya.

Untuk tayangan perdana Cinta Fitri, Atiek mengatakan drma series ini pernah menjadi program yang sangat fenomenal. Jumlah penontonnya sangat banyak dan ditayangkan dalam durasi yang sangat panjang. “Jadi, kami melihat kenapa kita tidak menayangkan kembali Cinta Fitri yang memang sudah dekat dengan masyarakat Indonesia ini. Tapi, kemudian dikemas dengan berbeda dengan sesuatu yang kami harap bisa memberikan sesuatu yang lebih baik lagi buat masyarakat Indonesia,” ucapnya. (CR)

 

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU