2 March 2024
HomeBeritaOlahragaAryo Djojohadikusumo Lanjut Pimpin Pordasi DKI Jakarta Periode 2024-2028

Aryo Djojohadikusumo Lanjut Pimpin Pordasi DKI Jakarta Periode 2024-2028

SHNet, JAKARTA – Aryo PS Djojohadikusumo akhirnya kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengprov Pordasi) DKI Jakarta periode 2024-2028.

Aryo terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Pordasi DKI Jakarta, di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP),Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (12/1/2024) malam.

Aryo merupakan satu-satunya calon ketua yang lolos persyaratan administrasi maju sebagai calon ketua Pordasi DKI Jakarta. Sebelumya juga ada Jonny Herjawan darei kalangan berkuda yang ikut mendaftarkan diri, namun ia tak lolos karena tak memiliki kelengkapan secara administrasi. Keterangan diterima langsung dari sekertaris Tim Penyaringan dan Penjaringan (TPP), Ilham Rahmat Dinata lewat berita acara yang diserahkan kepada media.

Dengan gagalnya Jonny Herjawan, berarti hanya satu calon ketua. Dan, secara aklamasi Aryo kembali terpilih sebagai Ketua Pordasi DKI Jakarta. Aryo telah memimpin Pordasi DKI Jakarta sebelumnya sekitar 2,5 tahun menggantikan Alex Asmasoebrata yang meninggal dunia.

Aryo mengaku bersyukur terpilihnya kembali sebagai ketua umum Pordasi DKI Jakarta periode 2024-2028. Ia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk empat tahun kedepan.

Dengan kepercayaan ini, ia berharap akan mewujudkan janji mempersembahkan arena trek pacuan kuda bertaraf internasional di Jakarta. Rencana tersebut dalam pembahasan, dan ia optimistis program ini dapat terwujud dengan dukungan Pemprov DKI Jakarta serta pihak terkait lainnya.

Selain itu, program terbesar dalam satu tahun ke depan adalah mempersiapkan atlet untuk PON XXI tahun 2024. Ia mengungkapkan atlet berkuda DKI Jakarta sedang mempersiapkan diri termasuk menggelar latihan di luar negeri.

“Ini merupakan keseriusan kami untuk merebut juara umum di olahraga berkuda di pekan olahraga nasional ke-21 nanti,” ujar Aryo kepada media usai terpilih sebagai ketua Pordasi DKI Jakarta.

Aryo bersyukur proses Musprov Pordasi DKI Jakarta berjalan lancar. Musyawarah provinsi tersebut telah menampung aspirasi dari anggota temasuk berbagai klub. Ia berjanji akan mewujudkan aspirasi mereka selama kepengurusan pada periode keduanya.

Aryo menambahkan proses pemilihan ketua Pordasi DKI Jakarta berlangsung dengan ketat. Persyaratan yang banyak membuat calon lain berguguran. “Syukur alhamdulillah saya kembali terpilih dan merupakan kehormatan,” tandas Aryo.  (Non)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU