15 July 2024
HomeBeritaEkonomiDanone-AQUA Bersama Pemerintah Kota Bandung Merevitalisasi Area Kuliner RSUP Hasan Sadikin

Danone-AQUA Bersama Pemerintah Kota Bandung Merevitalisasi Area Kuliner RSUP Hasan Sadikin

SHNet, Bandung – Danone-AQUA bersama Pemerintah Kota Bandung dan Rumah Sakit Hasan Sadikin, menandatangani kerjasama program revitalisasi area kuliner RSUP Hasan Sadikin dan menyediakan lokasi usaha baru untuk 23 pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di sepanjang jalan Prof. Dr Eyckman, Cipaganti, Bandung. Acara ini dihadiri oleh Drs. Atet Dedi Handiman selaku Kepala Dinas Koperasi UMKM sekaligus Sekretaris Satgasus PKL Kota Bandung beserta jajaran pemerintah kota Bandung, Susetiyo selaku Regional Sales Director Danone-AQUA area Jawa Barat, serta Dr. Yana Akhmad Supriatna selaku PLT Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin.

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Danone-AQUA dalam mendukung misi Pemerintah Kota Bandung untuk dapat memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menghadirkan lokasi berjualan yang layak dan aman bagi para PKL sekaligus tempat makan yang lebih bersih dan sehat bagi masyarakat sekitar. Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan tidak hanya membawa dampak positif bagi pedagang dan masyarakat, tetapi juga menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih kondusif di area tersebut.

Yayat Sukayat (58 tahun) yang sehari-hari berjualan nasi goreng di sekitar area RSUP Hasan Sadikin mengaku sangat senang bisa. “Tempat jualan saya sekarang jauh lebih aman dan sehat. Apalagi gerobak saya pun ikut didandani, sehingga terlihat bersih dan rapi. Tentu hal ini membuat para pengunjung tidak ragu untuk mengkonsumsi nasi goreng di lapak baru saya,” kata Yayat tertawa gembira.

Pada kesempatan tersebut, Drs. Atet Dedi Handiman, Kepala Dinas Koperasi UMKM sekaligus Sekretaris Satgasus PKL Kota Bandung, mengungkapkan “Saya sangat senang dengan perwujudan kolaborasi ini, semuanya berjalan dengan baik dan kondusif yang mana metode kerjasama ini bisa diterapkan sebagai role model untuk kegiatan selanjutnya. Tak lupa saya juga berharap komitmen bersama ini bisa terjalin dengan baik di tahun ini dan tahun tahun kedepannya.”

Dalam kesempatan yang sama, Susetiyo, Regional Sales Director Danone-AQUA untuk area Jawa Barat, mengatakan “Kami memiliki komitmen untuk dapat menghadirkan kesehatan bagi masyarakat dan keluarga di Indonesia melalui produk air mineral yang berkualitas sekaligus memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Untuk itu kami menyambut baik kolaborasi ini. Kami berharap melalui kerja sama yang erat dengan berbagai mitra dapat mendorong UMKM untuk bisa berjualan dengan lebih layak sekaligus menyediakan makanan yang lebih baik kepada konsumen.”

Sementara itu, Dr. Yana Akhmad Supriatna selaku PLT Direktur Utama RSUP DR. Hasan Sadikin; Yana Akhmad, Direktur Utama RSUP Hasan Sadikin, mengungkapkan “Kolaborasi ini, sangat membantu kami dalam mewujudkan lingkungan kota Bandung yang menjadi lebih rapi dan membantu kami dari pihak RSUP Hasan Sadikin dalam mewujudkan pelayanan yang lebih baik.” (Rasno)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU