7 July 2022
HomeBeritaDanone Indonesia Raih 2 Penghargaan Internasional di Ajang PR Awards 2022

Danone Indonesia Raih 2 Penghargaan Internasional di Ajang PR Awards 2022

Jakarta – Danone Indonesia meraih dua penghargaan internasional dalam ajang PR Awards 2022 yang diselenggarakan oleh majalah Marketing-Interactive. Kedua penghargaan yang diraih berada dalam peringkat silver dan bronze yang diberikan pada acara penghargaan yang diselenggarakan pada 13 Mei 2022 di Hotel Shangri-La, Singapura. Penghargaan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja di industri PR dan komunikasi di seluruh kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia serta New Zealand.

Danone Indonesia sukses menjadi pemenang dari 150 finalis untuk 42 kategori dengan peringkat Silver di kategori Best PR Team of The Year dan peringkat bronze untuk kategori Best Campaign FMCG untuk kampanye SGM Eksplor Pro-gress Maxx #AyoTunjukTangan. Proses penilaian dilakukan dengan sangat ketat oleh panel independen yang terdiri dari praktisi, pemimpin industri dan pakar komunikasi senior internasional.

Arif Mujahidin – Corporate Communications Danone Indonesia menyampaikan apresiasinya akan penghargaan yang diterima, “Sungguh kehormatan yang luar biasa untuk mendapatkan dua penghargaan dari penghargaan yang bergengsi dan berskala internasional ini. Terlebih setelah dinamika dan tantangan dalam beberapa tahun terakhir memaksa seluruh praktisi humas dan komunikasi untuk menjadi lebih kreatif dan efektif. Penghargaan ini membuktikan bahwa kami mampu untuk beradaptasi, berfikir kreatif dalam melihat peluang yang ada hingga berinovasi dalam menggunakan saluran komunikasi yang beragam baik melalui media maupun komunikasi digital. Kami juga berusaha mengkaitkan dengan komunikasi yang relevan dengan kebutuhan para stakeholders kami di Indonesia melalui program komunikasi dan relasi kepada stakeholders yang kami hadirkan.”

Pada kategori Best PR Team of The Year, Tim Public Relations Danone Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan peringkat Silver. Sesuai dengan tugasnya sebagai garda terdepan untuk menjaga dan meningkatkan reputasi perusahaan, tim public relations Danone Indonesia melakukan komunikasi dan menjaga relasi dengan para stakeholders dengan menerapkan tiga strategi utama yakni komitmen dalam kolaborasi multisektor, komitmen mendukung akses nutrisi dan hidrasi serta pelestarian lingkungan, dan komitmen untuk melindungi reputasi perusahaan. Strategi ini diwujudkan melalui serangkaian program relasi media, edukasi, hingga komunikasi digital yang komprehensif.

Sedangkan pada kategori Best PR Campaign FMCG, Danone Indonesia mendapatkan peringkat Bronze dengan mengusung Kampanye SGM Eksplor Pro-gress Maxx #AyoTunjukTangan Sebagai merek ikonik Indonesia, SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak berhak untuk maju. Namun faktanya, 9 dari 10 anak di Indonesia masih mengalami kekurangan akses edukasi dan nutrisi yang memadai. Untuk itu, sejalan dengan visi Pemerintah dalam mempersiapkan dan membangun SDM unggul, SGM Eksplor terus berupaya untuk menghadirkan berbagai inisiatif dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung intervensi yang tepat dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia melalui gerakan sosial “#AyoTunjukTangan”. Dengan kampanye ini, SGM Eksplor telah berhasil menyalurkan dukungan akses pendidikan dan nutrisi yaitu berupa dukungan gawai dan beasiswa pendidikan online bagi 1.500 siswa Sekolah Dasar, rehabilitasi 10 sekolah dan 75.000 dukungan produk susu pertumbuhan untuk anak di atas usia 1 tahun yang tersebar di 41 kota dan 15 provinsi di Indonesia. Kampanye ini dijalankan dengan dalam berbagai saluran komunikasi baik digital, melalui TV dan media hingga pembuatan material komunikasi yang bersifat offline.

Melalui penghargaan yang diterima, Danone Indonesia dinilai telah berhasil melewati penilaian dalam 4 kategori utama yakni tantangan yang dilihat berdasarkan deskripsi yang jelas tentang tantangan konsumen bisnis/merek serta statistik kunci yang membantu menggambarkan skala tantangan ini secara lebih rinci. Strategi yang menjelaskan pendekatan PR, wawasan inti yang menjadi fokus strategi yang kreatif dan komprehensif serta penyampaian pesan yang efektif. Eksekusi mengenai bagaimana strategi tersebut diterapkan, taktik serta pesan pada media yang digunakan dalam program. Serta hasil yang dilihat dari dampak dari kampanye yang dilakukan, perubahan penting pada perilaku pemangku kepentingan, serta bukti atau metrik pengukuran yang jelas

“Sekali lagi, kami mengucapkan atas penghargaan yang diberikan. Semoga dengan pencapaian dan penghargaan ini kami terus berinovasi dan selalu mendapatkan kepercayaan masyarakat seluruh Indonesia, khususnya para stakeholders kami dan semakin berkembang di masa mendatang.” tutup Arif. (SBR)

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU