24 April 2024
HomeBeritaIstigosah” Akbar Warga Permata Puri I Depok untuk Palestina

Istigosah” Akbar Warga Permata Puri I Depok untuk Palestina

SHNet, Depok- Warga Perumahan Permata Puri 1, Depok, menggelarIstigosah akbar di  Mesjid Baitul Bashiir, pada awal bulan ini. Acara ini  diselenggarakan untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Palestina dan itu diwujudkan dalam tema acara Ramadhan yaitu Sejuta Cinta Bersama Palestina.

Selama satu bulan penuh program kegiatan Mesjid Baitul Bashiir dibagi dalam 3 kategori yaitu regular peribadatan seperti tarawih, iftar, ashar mengaji.  Kedua adalah aspek social yang bias akita adakan yaitu Ramadhan for Kids, Bazaar Sembako dan Barang Bekas Berkualitas (BBQ) dan bukber warga komplek.   Ketiga adalah Challenge yang menyuarakan Palestina di platform digital dengan lima challenge yaitu Challenge Ramah Anak ; lomba membuat konten kegiatan Tarhib Ramadhan, ashar mengaji hingga Ramadhan for Kids, untuk Challenge Ramah Warga ; lomba membuat konten dari kegiatan Tarhib, Bazaar, Buka.

Selanjutnya untuk Challenge Atuuna Tufuli, Lomba membuat postingan senandung anak Palestina yang berjudul ”Atuuna Tufuli”, untuk Challenge Pejuang Tarawih  membuat konten berisi ceramah dakwah selama tarawih di masjid, untuk Challenge Pejuang Subuh, untuk mengumpulkan terbanyak yang sholat shubuh di masjid dan Challenge Ramadhan Vibes¸ Konten dari kegiatan Tarhib Ramadhan Lomba menghias lingkungan masing2 dengan tema Ramadhan yang diikuti oleh setiap RT.

Program Syiar Ramadhan 1445 H di Masjid Baitul Bashiir Permata Puri I Depok dengan tema “Sejuta Cinta Bersama Palestina” ini adalah salah satu ikhtiar untuk meningkatkan keimanan serta sebagai ungkapan rasa syukur seluruh jama’ah di lingkungan komplek Permata Puri I dan sekitarnya, kegiatan ini juga terinspirasi dari semangat juang dan rasa kepedulian kami terhadap kondisi saudara-saudara kita di Palestina. Kegiatan syiar ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran dan dukungan dari masyarakat luas melalui serangkaian aktivitas dan kreatifitas offline maupun online yang mengedukasi dan menginspirasi di sepanjang bulan Ramadhan 1445 H.

Selama satu bulan penuh kegiatan Mesjid Baitul Bashiir diisi kegiatan-kegiatan keagamaan yang tidak hanya diisi kegiatan ritual semata namun juga membangun solidaritas dan upaya nyata menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan, keislaman, dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat. (sur)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU