12 April 2024
HomeBeritaOlahragaKancho GA Pesik Harap Inkado Tembus Peringkat Tiga Besar di Indonesia

Kancho GA Pesik Harap Inkado Tembus Peringkat Tiga Besar di Indonesia

Rayakan HUT ke-52 Perguruan Inkado

SHNet, JAKARTA – Hari jadi ke-52 Perguruan Karate Indonesia Karate-Do (INKADO) dirayakan secara sederhana dan penuh kebersamaan dibarengi dengan Buka Puasa Bersama, di Markas Perguruan Karate Inkado di Kawasan Cipedak, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2024) malam.

Saat itu, Ketua Dewan Guru INKADO, Kancho GA Pesik pun berharap Inkado sanggup menembus peringkat tiga besar di Indonesia. Itu dikemukakan GA Pesik di sela-sela Perayaan Hari Ulang Tahun ke-52 Perguruan Inkado.

“Saya harap seluruh jajaran Perguruan mulai dari pengurus, pelatih, wasit, hingga karateka jangan terlena dengan kegembiraan yang semu sehingga melupakan fungsi utama kita untuk lebih mengibarkan lagi prestasi di kancah nasional maupun international,”papar GA Pesik saat memberikan sambutan di acara HUT ke-52.

Di kesempatan itu, ia juga meminta agar prestasi para karateka Inkado mampu menembus peringkat tiga besar di Indonesia.

“Seharusnya prestasi para karateka Inkado harus ditingkatkan lagi. Kita seharusnya sudah ada di peringkat tiga.besar dengan usia perguruan yang sudah matang ini. Jujur saja, prestasi saat ini masih kurang menggembirakan,” kata GA Pesik yang juga pernah menjabat sebagai Vice President Federasi Karate Asia itu.

Kancho GA Pesik saat memberikan sambutan peringatan HUT Ke-52 Perguruan Inkado di depan sejumlah pengurus dan tamu undangan. (SHNet/Nonnie Rering).

Untuk lebih meningkatkan prestasi para karateka Inkado, kedepannya GA Pesik minta agar para pelatih penyandang ban hitam di 35 Pengprov Inkado masing-masing fokus melatih dua karateka di nomor Kumite dan satu karateka di nomor Kata.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Ketua Harian agar menginstruksikan, kepada seluruh pemegang Ban Hitam di seluruh Indonesia untuk khusus mempersiapkannya,” ungkap GA Pesik.

Upaya lainnya untuk mendongkrak prestasi para karateka Inkado dengan mendatangkan mantan Dewan Wasit AKF yang juga pelatih spesialis kata Patrick Liem sebagai konsultan.

“Saya rasa hasilnya sudah terlihat. Tapi tentunya juga pembinaan karate di Inkado juga memiliki keterbatasan soal dana, karena ini semua memerlukan pendanaan yang tidak sedikit,” papar GA Pesik.

Perayaan HUT Ke-52 Inkado dihadiri seluruh jajaran pengurus, pelatih, wasit, tamu undangan, petinggi perguruan dan juga segelintir perwakilan atlet Inkado. Selamat HUT Inkado, teruslah berprestasi.   (Non)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU