18 July 2024
HomeBeritaKemenpora Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23 Meski Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Kemenpora Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23 Meski Gagal ke Olimpiade Paris 2024

SHNet, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan apresiasi tinggi atas perjuangan Timnas Indonesia U-23 meski kalah 0-1 dari Guinea U-23. Hasil ini membuat skuad Garuda gagal tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Kita sangat apresiasi. Anak-anak sudah bermain bagus. Artinya ada lompatan besar atas penampilan mereka dari event-event sebelumnya,” ujar Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta, Kamis (9/5).

Hal tersebut disampaikan Deputi Isnanta usai mengikuti nonton bareng di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta. Menurutnya, Garuda Muda sudah memberikan segalanya. Mulai dari penampilan di Piala Asia U-23 hingga ke babak play-off Olimpiade 2024.

“Kerja keras mereka sangat luar biasa. Tentu pencapaian ini sudah membanggakan. Lawan yang kita hadapi Guinea juga tampil bagus,” katanya.

Dijelaskan Deputi Isnanta, performa pasukan Shin Tae-yong selama gelaran Piala Asia U-23 sangat baik. Ini menandakan bahwa generasi sepak bola Tanah Air kedepan sangat menjanjikan.

“Apalagi para pemain kita ini kan masih muda. Jadi ini adalah harapan kita di masa yang akan datang. Mereka sudah bagus, pengalaman internasionalnya juga semakin bertambah,” terangnya.

Menurut Deputi Isnanta, skuad Merah Putih hanya kurang beruntung di laga pamungkas dalam memperebutkan tiket Olimpiade tahun ini. Segala percobaan sudah dilakukan, tapi belum berbuah gol.

“Kita lihat tadi permainannya sangat rapi. Banyak serangan, lalu beberapa kali lemparan jarak jauh Arhan juga dilakukan, tapi belum bisa bikin gol,” bebernya.

Atas hal ini, Deputi Isnanta berpesan agar Marselino Ferdinan dan kawan-kawan terus berproses. Banyak agenda-agenda Timnas Indonesia kedepannya. Oleh karena itu, diharap mereka dapat meningkatkan performanya.

“Tetap semangat, jangan kecewa. Timnas Indonesia sudah main bagus. Kemenpora akan tetap terus mendukung kemajuan sepak bola Tanah Air. Disamping itu juga kita akan melakukan upaya-upaya pembinaan dari bawah,” pungkasnya. (sp/eny)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU