20 May 2024
HomeBeritaKolaborasi Masyarakat Cinta Masjid Indonesia dengan Swasta, Hadirkan Pasar Pangan Murah di...

Kolaborasi Masyarakat Cinta Masjid Indonesia dengan Swasta, Hadirkan Pasar Pangan Murah di wilayah Tangerang Selatan

SHNet – Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menggelar Pasar Pangan Murah di Danau Puri Bintaro, Tangerang Selatan, sebagai bagian dari program kegiatan sosial di bulan Ramadan 1445H. Kegiatan yang berlangsung pada 30 Maret 2024 ini dilakukan secara gotong royong, baik dari pengurus MCMI, Badan Pangan Nasional, BULOG, AQUA sebagai pihak swasta, dan masyarakat. Sebanyak dua ribu masyarakat menjadi sasaran penerima manfaat dari subsidi harga pangan pokok kebutuhan rumah tangga ini.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, MCMI mendorong jamaah untuk memiliki rasa tanggungjawab sosial melalui pasar murah yang memberi subsidi harga sembako untuk masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang lebih terjangkau.

Ketua Umum PB MCMI, Wishnu Dewanto, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pasar Pangan Murah sebagai bentuk kontribusi masyarakat dan pihak swasta. “Kami mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin hari ini, termasuk dukungan dari sektor swasta seperti AQUA, yang telah berkolaborasi dengan MCMI,Badan Pangan Nasional, BULOG, dan masyarakat juga dalam acara Pasar Pangan Murah yang diselenggarakan pada 2-3 Maret 2024 lalu, dan Ramadhan Jazz yang diselenggarakan pada 29-30 Maret 2024 kemarin.

“Pangan sangat penting dan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Dengan kegiatan yang menyasar sektor penting ini, kita berharap dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” jelas Wishnu. Ia juga berharap kegiatan serupa dapat berkembang di daerah lainnya di Indonesia.

Salah satu pihak swasta yang turut berkolaborasi dalam Pasar Sembako Murah ini adalah AQUA. Kegiatan ini menjadi wujud solidaritas terhadap masyarakat yang sekaligus sejalan dengan komitmen AQUA untuk terus menghadirkan kebaikan bagi Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Government & External Scientific Affairs Director Danone Indonesia, Rachmat Hidayat menjelaskan bahwa dukungan dalam pasar sembako Murah ini merupakan bagian dari komitmen AQUA untuk terus hadir dalam berbagai kesempatan bersama masyarakat dan keluarga di Indonesia.

“Kegiatan Pasar Pangan Murah adalah bukti nyata dari empati dan kasih sayang kita kepada sesama, serta kontribusi AQUA dalam menyediakan pangan sehat untuk memenuhi kebutuhan hidrasi dan nutrisi, terutama bagi Kesehatan keluarga diIndonesia,” jelas Rachmat Hidayat.

Lebih lanjut, Rachmat berharap kegiatan ini dapat membawa berkah bagi semua yang terlibat dan kebahagiaan bagi penerima manfaat. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan AQUA dapat terus menghadirkan kebaikan bagi Indonesia,” pungkas Rachmat.

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU