23 April 2024
HomeBeritaLifree Luncurkan Popok Dewasa dengan Ekstrak Daun Sirih untuk Atasi Masalah Bau

Lifree Luncurkan Popok Dewasa dengan Ekstrak Daun Sirih untuk Atasi Masalah Bau

SHNet – Lifree meluncurkan popok dewasa tipe perekat dan pad perlak pertama di Indonesia yang  mengandung ekstrak daun sirih. Dengan meluncurkan produk yang dapat menyerap urin dan bau, Lifree yang di tahun 2023 ini genap berusia 15 tahun setelah pertama kali  diluncurkan di Indonesia berharap dapat mendukung kehidupan orang tua bersama caregiver  yang nyaman, tanpa khawatir  masalah bau tidak  sedap di  dalam ruangan.

Dari  hasil riset yang Lifree lakukan, diketahui bahwa selain “serap banyak” dan “anti bocor”, kebutuhan  terhadap  fungsi “serap bau” juga terus  mengalami peningkatan di kalangan  konsumen  pengguna  popok dewasa.  Selain itu,  terdapat lebih  dari  50%*1 konsumen merasa  tidak  puas  dengan  fungsi  cegah  bau  dari  popok  dewasa  yang digunakan. Di sisi lain, orang tua yang kondisinya bedridden sangat membutuhkan bantuan orang sekitarnya seperti  perawat maupun keluarga untuk beraktivitas  sehari-hari, termasuk saat mengganti popok. Namun, dengan adanya bau urin maupun keringat yang tidak sedap, para caregiver biasanya melakukan berbagai upaya seperti menyalakan kipas angin, menggunakan pengharum ruangan, membersihkan badan orang tua dengan tisu basah yang mengandung fragrance dan sebagainya. Namun, meskipun sudah melakukan berbagai upaya, bau di ruangan tetap tidak hilang sehingga para caregiver dan orang tua yang mendapat perawatan merasa pasrah terhadap kondisi ini.

Karena itu, Lifree meluncurkan produk dengan fungsi serap bau, yaitu popok tipe perekat dan  pad  perlak yang mengandung ekstrak daun sirih yang dikenal dapat mencegah bau serta anti bakteri. Ini merupakan popok tipe perekat dan pad perlak pertama yang diluncurkan Lifree, dimana dengan menggunakan popok tipe perekat dan pad perlak secara bersamaan, diharapkan dapat lebih memberikan perlindungan kepada orang tua yang dalam kondisi  bedridden dengan menurunkan kebocoran urine  hingga 50%*2, serta lebih memperkuat fungsi  serap bau. Lifree  popok perekat dan pad perlak daun sirih  dapat dibeli di official  store Lifree  di Lazada, Shopee, serta Tokopedia, dan Supermarket terdekat mulai bulan Desember 2023.

Presiden   Direktur   PT   Uni-Charm   Indonesia   Tbk,  Terakawa  turut   memberikan tanggapan   “Seiring    dengan   perubahan   lingkungan    dan   perkembangan   zaman, kebutuhan konsumen pun semakin beragam. PT Uni-Charm Indonesia Tbk  memahami kebutuhan ini, dan selama lebih dari 25  tahun memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk seluruh konsumen, mulai dari bayi hingga orang tua dan hewan peliharaan, untuk menghilangkan seluruh ketidaknyamanan yang dihadapi.

“Untuk dapat menyelesaikan  masalah  bau urin  dan keringat  yang dialami  konsumen, kali  ini kami meluncurkan Lifree popok tipe perekat dan pad perlak yang mengandung ekstrak daun sirih. Hasilnya, kami mendapatkan respon positif dimana berdasarkan hasil tes penggunaan*3, diketahui  bahwa 70% konsumen merasa “Lifree Daun  Sirih  dapat menghilangkan bau dalam ruangan” dan “Dapat lebih nyaman berkomunikasi dengan orang tua khawatir masalah bau”. Selain itu, dari hasil uji lab juga telah terbukti bahwa “Aroma daun  sirih  tetap ada meskipun  setelah  penggunaan  beberapa  waktu”. Untuk selanjutnya, kami akan terus memberikan produk yang dapat menghilangkan ketidakpuasan, keresahan, dan ketidaknyamanan konsumen menggunakan teknologi tercanggih”, Ungkapnya.

Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini kami berupaya untuk berkontribusi pada target No.3 “Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia”. Dan juga dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living  for  SDGs yaitu “Hubungan antar manusia”, untuk kedepannya pun kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs.

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU