12 April 2024
HomeBeritaDavid Herson : Ini adalah kemenangan untuk anak-anak muda

David Herson : Ini adalah kemenangan untuk anak-anak muda

SHNet – Jakarta, Quick count atau hasil hitung cepat Kompas memprediksi Pemilihan Umum 2024, khususnya pada pemilihan presiden, akan berlangsung hanya dalam satu putaran. Ini karena pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, unggul.

David Herson selaku penanggung Jawab TKN segmen milenial dan Gen z mengatakan bahwa ini adalah kemenangan untuk seluruh masyarakat Indonesia. “ kemenangan Prabowo Gibran satu putaran ini adalah kemenangan untuk seluruh masyarakat Indonesia, terutama untuk generasi muda. Agak mencengangkan bahwa pemilu kali ini di dominasi oleh suara anak-anak muda yang mau bangun pagi dan antri untuk mencoblos di TPS”.

David Herson juga mengatakan, keraguannya terhadap anak muda yang apatis terhadap politik terpatahkan dengan hasil quick count yang dilakukan hingga malam hari yang memenangkan pasangan Prabowo Gibran. David pun mengatakan hampir diseluruh penjuru Indonesia, anak muda berbondong-bondong untuk datang ke Tempat Pemungutam Suara (TPS) demi memberikan suaranya kepada paslon yang mereka cintai, padahal bertepatan dengan hari Valentine, yang rata-rata anak-anak muda mager dan menikmati hari Valentine dengan berlibur.

Hampir diseluruh Indonesia pasangan prabowo gibran menang telak, dan hampir 60% suara anak-anak muda menentukan pilihannya kepada pasangan nomer urut 2 tersebut. Bahkan kandang banteng yang selama ini susah di jebol, justru dimenangkan secara telak oleh pasangan Prabowo-Gibran. Salah satunya adalah Jawa Tengah, Bali dan Sulawesi Utara, yang terkenal sebagai basis pendukung PDIP, namun Prabowo Gibran menang di daerah tersebut.

Adapun kemenangan Prabowo Gibran sekalipun baru hasil dari quick account, di kumandang bersama dengan seluruh anggota Partai Koalisi dan juga Relawan yang berkumpul bersama-sama di Istora Senayan Jakarta tadi malam.

“Kita bersyukur atas hasil penghitungan cepat yang sudah ada,” kata Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Prabowo mengatakan lembaga survei itu termasuk dari pihak yang berada di pihak kompetitor Prabowo-Gibran. Hasilnya, semua menunjukkan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

“Semua penghitungan, semua lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain, menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran,” ujarnya.

Hasil tersebut disambut oleh pendukung Prabowo dan Gibran. Prabowo mengatakan kemenangan ini sebagai kemenangan seluruh masyarakat.

“Kemenangan ini untuk kemenangan semua rakyat Indonesia,” imbuhnya. (yul)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU