19 May 2024
HomeBeritaEkonomiMaximus Insurance Komit pada Perlindungan Lingkungan dan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Maximus Insurance Komit pada Perlindungan Lingkungan dan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

SHNet, JAKARTA – Direktur Utama PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk (Maximus Insurance), Jemmy Atmadja mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung ekosistem ekonomi hijau.

“Maximus Insurance berkomitmen terhadap perlindungan lingkungan dan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan,” jelas Jemmy Atmadja dalam keterangan resmi, Senin (6/5/2024). Komitmen itu, kata Jemmy Atmadja, diwujudkan dengan melakukan penanaman 10.000 pohon mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, pada April 2024 lalu.

“Penanaman 10.000 mangrove di Pulau Pari merupakan langkah konkret Maximus Insurance dalam menjaga keberlangsungan lingkungan. Mangrove berperan penting dalam menjaga ekosistem pesisir, melindungi pantai dari abrasi, serta memberikan habitat bagi berbagai organisme laut,” jelas Jemmy Atmadja.

Maximus Insurance, kata Jemmy Atmadja, percaya penanaman 10.000 mangrove di Pulau Pari berdampak jangka panjang yang signifikan.

“Selain menjaga keseimbangan ekosistem, inisiatif ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat soal pentingnya pelestarian lingkungan dan mendukung pembangunan ekonomi hijau di Kepulauan Seribu Selatan,” tutur Jemmy Atmadja.

Kegiatan penanaman 10.000 mangrove, Maximus Insurance berkolaborasi dengan Majalah Infobank dan masyarakat sekitar. Kegiatan itu dihadiri Jemmy Atmadja, serta Direktur Teknik Lianny Kosasih.

“Maximus Insurance tidak hanya memperhatikan kepentingan bisnis, tetapi juga tanggung jawab sosial dan lingkungan. Dengan berbagai inisiatif seperti ini, kami berkomitmen untuk menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat,” ujar Jemmy Atmadja.

Selain mendukung inisiatif lingkungan, Maximus Insurance juga telah mencatat perkembangan positif dalam laporan keuangannya. Laporan keuangan perusahaan menunjukkan peningkatan yang stabil dan signifikan dalam kinerja keuangan, mencerminkan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan operasional dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Maximus Insurance, salah satu perusahaan asuransi umum di Indonesia yang didirikan pertama kali dengan nama PT Maskapai Asuransi Patriot pada 1956. Maximus Insurance telah mengarungi perjalanan panjang di bidang asuransi umum. Perusahaan yang resmi menyandang status perusahaan terbuka dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melakukan beberapa kali perubahan nama dan pada 2021 resmi mendapatkan izin perubahan nama menjadi Maximus Insurance dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Maximus Insurance berkomitmen penuh untuk memegang teguh asas-asas profesionalisme, keterbukaan, akuntabilitas, serta kepatuhan, dalam upaya pengembangan yang terus dilakukan sejalan dengan visi dan tujuan jangka panjang Perseroan. (Non)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU