18 July 2024
HomeBeritaMenpora Dito Apresiasi Bergulirnya Kompetisi Basket Veteran Intercity Evergreen XVI di Medan

Menpora Dito Apresiasi Bergulirnya Kompetisi Basket Veteran Intercity Evergreen XVI di Medan

SHNet, Jakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi bergulirnya kompetisi bola basket kelompok umur veteran Intercity Evergreen XVI di Medan, Sumatera Utara. Kejuaraan ini diikuti 86 tim dari 5 negara.

“Kemenpora menyampaikan apresiasi kepada Perbasi dan semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kejuaraan bola basket ini,” ujar Menpora Dito saat menghadiri Gala Dinner Intercity Evergreen di Regale Convetion Center Medan, Jumat (17/5).

Intercity Evergreen berlangsung pada 16-19 Mei 2024. Selain tuan rumah Indonesia, ikut berpartisipasi negara lain seperti Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina. Berlangsungnya kejuaraan ini menegaskan bahwa kelompok usia veteran masih bisa bersaing di kelas internasional.

“Ini berisikan para legenda bola basket dari setiap negara peserta. Meski veteran, semangat dan keterampilan masih tinggi. Ini membuktikan bahwa basket dapat dinikmati semua usia dan terus mendukung industri serta prestasi,” terang Menpora Dito.

Apresiasi juga disampaikan Menpora Dito kepada Perbasi Sumut sebagai tuan rumah yang telah mempersiapkan lima lapangan dalam satu venue. Diharap masyarakat Kota Medan bisa meramaikan kegiatan tersebut dengan mendukung tim favoritnya.

“Pasti dengan kejuaraan basket seperti ini akan berdampak baik juga untuk meningkatkan perekonomian daerah dan juga wisatanya. Selamat bertanding untuk seluruh tim, semoga tetap bersemangat dalam kebersamaan. Menang kalah yang penting nikmati setiap momen di lapangan,” pungkas Menpora Dito. (sp/eny)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU