26 February 2024
HomeBeritaMenpora Hadiri Peringatan Harlah Pancasila

Menpora Hadiri Peringatan Harlah Pancasila

Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Menpora Dito tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 WIB dengan menggunakan pakaian yang bernuansa jawa dan bali serta lengkap dengan penutup kepala blangkon. Kemudian, Menpora Dito langsung menuju ke lokasi pelaksanaan upacara.

“Yang pasti ini merupakan Hari Lahir Pancasila, dimana tujuan utama dari olahraga kita adalah mempertahankan dan juga menduniakan Merah Putih dan Pancasila melalui bidang olahraga dan pemuda,” kata Menpora Dito.

Dalam momen ini, Menpora Dito berharap pemuda-pemudi di Indonesia dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila. “Kita ingin seluruh prestasi-prestasi anak muda Indonesia terangkat sehingga mengharumkan nama bangsa,” katanya.

Menpora Dito juga menerangkan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila berjalan dengan khidmat dan lancar. “Alhamdulillah tadi upacaranya lancar. Penyelenggaraannya juga sangat baik dan mantap,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam pidatonya bicara mengenai keberhasilan Indonesia dalam menghadapi krisis dunia hingga keberlanjutan pembangunan.

“Alhamdulillah di tengah krisis yang melanda dunia, Indonesia adalah satu dari sedikit negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonominya, menjaga stabilitas sosial dan politiknya, inflasi terkendali, investasi tumbuh, dan lapangan kerja bisa bertambah,” jelas Presiden.

“Kita ingin kekayaan alam negeri ini bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat. Kita ingin rakyat di luar Jawa juga merasakan manfaat yang signifikan dari pembangunan yang ada,” lanjut Presiden.

Hadir dalam upacara ini jajaran Menteri di Kabinet Indonesia Maju, sejumlah pimpinan lembaga negara, serta tamu undangan lainnya. (sp)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU