26 February 2024
HomeBeritaMenpora Dito Apresiasi Gelaran Festival Indonesia Outdoor Festival 2023

Menpora Dito Apresiasi Gelaran Festival Indonesia Outdoor Festival 2023

Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi gelaran festival Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2023. Menpora Dito mendorong agar kegiatan pameran kegiatan luar ruang ini bisa meningkatkan kegiatan sport tourism di Tanah Air.

Demikian Menpora Dito saat membuka festival Indofest 2023 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (1/6). Adapun kegiatan ini berlangsung pada 1-4 Juni 2023.

“Kemenpora mendorong yang namanya sport tourism dan juga sport industry. Kegiatan atau festival outdoor ini sangat baik dan meningkatkan ekonomi pada sektor produk lokal yang menjual pakaian outdoor,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito bilang festival Indofest 2023 ini selaras dengan program Kemenpora yang memperbanyak kegiatan festival untuk merangkul pemuda-pemudi. Oleh karenanya dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kita juga mendorong agar kegiatan seperti ini jangan setahun sekali, tapi kalau bisa dua kali. Semoga tahun ini omzetnya bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas Menpora Dito.

“Jadi ini juga adalah event yang sangat menarik dan semoga bermanfaat untuk para penikmat outdoor khususnya naik gunung atau trekking. Semoga ini bisa mendorong masyarakat membeli produk lokal khsususnya pakaian outrdoor,” tambah Menpora Dito.

Sementara itu, Chief Executive Officer COS Event, Dyson Toba menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua yang terlibat, sehingga festival Indofest 2023 berlangsung dengan baik dan disambut antusias masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan dari semuanya. Masyarakat sangat antusias datang ke acara Indofest ini. Ini bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang datang. Semoga festival ini bisa terus berlangsung setiap tahunnya,” katanya.

Indofest 2023 ini menghadirkan berbagai produk dari produsen serta distributor perlengkapan kegiatan luar ruang. Kemudian juga diisi oleh berbagai kegiatan menarik lainnya seperti talk show hingga coaching clinic serta penampilan musisi. (dd)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU