26 February 2024
HomeBeritaOlahragaNaik Podium Kelas Rising Star, Zavier Sungkar Lega

Naik Podium Kelas Rising Star, Zavier Sungkar Lega

SHNet, SENTUL – Pembalap belia, Zavier Sungkar yang Oktober 2022 nanti akan genap berusia 12 cukup puas dengan hasil balapan di kelas Mini Rok pada putaran ketiga Kejurnas Gokart 2022, di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/5/2022).

Zavi –begitu ia biasa disapa– pelajar yang baru saja lulus dari SD Mentari Intercultural School Bintaro ini, memang tak sampai berada di posisi puncak. Tapi, dari diskusi di akhir lomba dengan sang ayah, Rizal Sungkar di akhir lomba, Zavi tetap puas dengan pencapaian di akhir Kejurnas putaran ketiga itu.

Di kelas Rising Star, putra kedua pasangan pereli nasional Rizal Sungkar dan Feby Putri ini cukup lega bisa naik podium lima di akhir lomba.

Sementara di kelas Mini Rok, Zavi terbilang konsisten menjaga pencapaian waktunya di akhir lomba setelah star di final dari posisi ketujuh.

Sebelumnya, Zavi tampil di kelas Entry Level selama satu musim dan tahun ini ia baru saja naik ke kelas Mini Rok. Sehingga pembalap yang mengidolakan sang ayah ini masih butuh adaptasi dengan mesin baru yang ia pakai di lomba kali ini.

“Zavi belum terbiasa, tapi Zavi akan coba terus agar lebih mengerti tuntutan gokart di kelas Mini Rok ini,” tutur Zavi usai lomba Minggu sore.

Dukungan tim ShaDaff Motorsport yang menaungi calon pelajar SMP Mentari Intercultural School Bintaro dan juga support dari seluruh keluarga besar yang kerap memberi semangat dari sisi lintasan pun jadi spirit khusus bagi cucu almarhum Helmy Sungkar dan Ria Sungkar ini.

Ibunda Zavi, Feby yang selalu mensuport bersama kakak-adik Zavi (Nadal, Olivier dan Seba) juga selalu antusias memberikan dukungan sebelum Zavi turun balap.

“Saya sih senang ya liat Zavi balap, tapi lebih banyak deg-deg-annya. Tapi ya berserah saja kepada Yang Kuasa semoga Xavi selalu diberi kelancaran dan kemudahan,” tutur Feby yang dengan setia memberikan dukungan dibalik jeruji pemisah lintasan balap dan area khusus penonton.

Di mata sang bunda, Zavi masih terus berproses dan pastinya akan ada waktu baginya untuk menempati posisi lebih baik lagi. Apalagi ia sudah kerap naik podium di balapan digital bertajuk ‘BDR (Balap Di Rumah) Against Pandemic’ sepanjang 2020 lalu.  (Nonnie Rering)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU