27 January 2022
HomeBeritaPemerintah Tetap Gratiskan Vaksinasi Dosis Ketiga Anti Covid-19

Pemerintah Tetap Gratiskan Vaksinasi Dosis Ketiga Anti Covid-19

JAKARTA, SHNet – Pemerintah Republik Indonesia, memutuskan menggratiskan pemberian vaksin dosis ketiga sebagaimana dosis pertama dan kedua, upaya meningkatkan imunitas (kekebalan) tubuh menghadapi penularan Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

Hal itu dikemukakan Presiden Indonesia, Joko Widodo, sehubungan pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster pada Rabu, 12 Januari 2022, dengan prioritas bagi warga Lanjut Usia (Lansia) dan kelompok rentan.

“Upaya (vaksinasi booster) ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi,” ungkap Joko Widodo.

“Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Presiden menyampaikan, vaksinasi booster diberikan kepada kelompok masyarakat yang telah memperoleh dosis lengkap minimal selama enam bulan.

“Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” ujar Joko Widodo.

Joko Widodo mengingatkan semua pihak untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

“Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.”

“Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19,” ungkap Joko Widodo, Presiden Indonesia. *

Sumber: setkab.go.id.

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU