25 February 2024
HomeNusantaraSerapan APBN Babel 86%, Pj Gubernur Safrizal  Optimis Capai Target

Serapan APBN Babel 86%, Pj Gubernur Safrizal  Optimis Capai Target

 

 

 

Pangkalpinang  – Pj Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal ZA, mengaku optimis serapan APBN untuk belanja K/L tahun 2023 di Negeri Serumpun Sebalai umampu mencapai target yang ditetapkan.

 

“Terkait penyerapan anggaran APBN untuk belanja K/L Kepulauan Babel, kita optimis bisa tercapai sesuai target. Untuk TKD, kami akan tinjau dan dorong ke pihak terkait, untuk memenuhi persyaratan penyalurannya, agar bisa terserap sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” kata Pj Gubernur Safrizal, Kamis (30/11/2023) di Babel.

 

Safrizal meminta jajarannya mempersiapkan kegaiatan penyerahan DIPA pada 12 Desember 2023 agar dapat berjalan dengan baik.

 

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Edih Mulyadi, menyebut penyerapan anggaran APBN untuk belanja Kementerian/Lembaga (K/L) tahun 2023 di Negeri Serumpun Sebalai hingga saat ini tercatat sebesar 86 persen.

 

“Kami pantau, hingga minggu kemarin, penyerapan APBN untuk belanja K/L di Kepulauan Babel, ada di angka 86 persen. Sementara, untuk tahun 2023 ini targetnya adalah 95 persen. Namun kami optimis target akan terpenuhi.” kata Edih Mulyadi ketika beraudiensi dengan Pj  Gubernur Kepulauan Babel, Safrizal ZA, di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Kamis (30/11/2023).

 

Edih menyampaikan, pihaknya sedang berkonsentrasi menggenjot penyerapan Transfer Anggaran APBN dari pusat ke daerah (TKD), yang masih berkisar di 81 persen. Menurutnya, untuk lebih meningkatkan realisasi hal tersebut, pihaknya bersama pemerintah daerah harus melengkapi sejumlah persyaratan.

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU