23 April 2024
HomeLIFESTYLE"Simplicity", Koleksi Busana Lebaran dari Nina Nugroho

“Simplicity”, Koleksi Busana Lebaran dari Nina Nugroho

SHNet, Jakarta– Nina Nugroho, brand busana muslimah profesional selalu hadir memenuhi kebutuhan perempuan dalam berbusana. Tak terkecuali di saat umat muslim seluruh dunia merayakan kemenangan, setelah sebulan penuh berpuasa.

Merayakan lebaran 1445 H kali ini Nina Nugroho menghadirkan koleksi Hari Raya dengan tema Simplicity.

Hal ini terinspirasi dari keseharian perempuan aktif multi peran , yakni sebagai ibu, istri, sekaligus sebagai anak bagi orang tuanya.
Di saat lebaran para perempuan adalah sosok makluk yang paling sibuk. Terlebih pada moment lebaran (menyiapkan hidangan, menyiapkan kebutuhan anak-anak dan suami) sehingga tidak memungkinkan untuk menggunakan busana yang menghambat aktivitasnya.

“Busana simpel dan elegan dapat menjadi pilihan para perempuan multi peran di hari nan fitri. Tren warna lebaran tahun ini didominasi oleh earth colour, yaitu BW, Coklat, krem, biru, Teracota and black, ” ungkap Nina Septiana, sang desainer.

Sebagai ciri khas Nina Nugroho, bentuk busana A line yang terdiri dari Dress dan Shirt dipadukan dengan pipe pants dan cullote dengan bahan yang digunakan sejenis satin premium dengan gramasi yang lebih berat sehingga tidak menerawang.

“Semakin cantik dan mewah dengan adanya sentuhan aksesoris swarovski yang disematkan pada bagian- bagian tertentu sebagai pemanis penampilan, ” lanjut Nina.
Nina menyadari pentingnya peran perempuan dalam keluarga, sehingga melalui brand Nina Nugroho memberikan pilihan solusi dalam berbusana di hari raya, agar perempuan dapat senantiasa menjalani peran mereka sebaik-baiknya di keluarga dan dalam kehidupan sosial.

“Keberdayaan perempuan seringkali diuji di banyak momen, salah satunya adalah momen hari raya, ketika support sistem berkurang namun di saat yang sama, seluruh anggota keluarga berkumpul, ” ungkap Nina, di sela-sela acara buka puasa bersama bersama puluhan awak media di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Ditambah lagi tamu-tamu yang datang dan jadwal silaturahmi yang lumayan padat. Seringkali perempuan memilih meninggalkan kewajibannya agar dapat bersiap dengan maksimal di hari raya (padahal sejatinya hal tsb bisa dihindari), atau bahkan perempuan bahkan tidak berbusana dengan layak karena mereka paham betul kegiatan mereka di hari raya.

Nina Nugroho memberikan solusi dalam berbusana yang dapat menjembatani kegelisahan perempuan di hari raya.
Dikatakan Nina, sebagai perempuan, tentunya kita mengetahui betapa pentingnya busana. Bayangkan apabila seorang perempuan merasa tidak percaya diri atau memilih untuk menggunakan busana yang tidak sesuai di hari raya ?

Rasa penghargaan terhadap diri sendiri dan yang berasal dari orang lain tentunya sangat mempengaruhi suasana hati saat hari raya.

“Hal ini yang ingin dijembatani oleh busana koleksi hari raya Nina Nugroho. Busana koleksi hari raya yang simpel namun elegan yang tidak membatasi ruang gerak dan kegiatan perempuan, ” papar Nina.

Dengan busana yang sesuai , para perempuan berdaya dapat dengan optimal melakukan tugas dan tanggung jawabnya di hari raya.

“Kami berharap, keindahan dan kebaikan suasana di hari raya dapat turut dirasakan oleh para perempuan multiperan, melalui pilihan busana koleksi hari raya yang tepat, ” pungkas Nina Septiana.(Stevani Elisabeth)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU