17 July 2024
HomeBeritaTerima Tim Polo Berkuda Indonesia, Menpora Dito Dukung Perkembangan Olahraga Berkuda di...

Terima Tim Polo Berkuda Indonesia, Menpora Dito Dukung Perkembangan Olahraga Berkuda di Tanah Air

SHNet, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Rabu (15/5) siang menerima tim Polo Berkuda Indonesia di lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta. Kehadiran mereka untuk menyampaikan bagaimana perkembangan olahraga polo berkuda di Indonesia.

Perwakilan tim polo berkuda Indonesia yang hadir diantaranya Rudy Susmanto selaku CEO Nusantara Polo Club, Manager ata Kaptem Timnas Polo Berkuda, Novel Alva Momongan, Pelatih Polo Berkuda, Nico Curto serta perwakilan atlet senior dan atlet junior tim polo berkuda Indonesia.

Kepada Menpora, Pelatih Polo Berkuda Nico Curto mengatakan bahwa, olahraga polo Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Polo Association (IPA) memiliki perkembangan yang cukup baik dengan klub Nusantara Polo Club.

“Klub ini mewakili Indonesia untuk pertama kalinya dalam turnamen Kings Cup 2006 di Thailand dan meraih peringkat ketiga di bawah Malaysia dan Jordan. Setelah itu perkembangan tim polo berkuda Indonesia terus meningkat,” ujar Nico Curto.

Nico juga berharap olahraga polo Indonesia mendapat dukungan dari pemerintah sebagai persiapan menghadapi kejuaraan multi event seperti SEA Games Thailand 2025 dan kejuaraan internasional lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Dito menyampaikan dukungannya terhadap perkembangan olahraga polo berkuda di Indonesia. “Saya sangat mendukung olahraga polo berkuda di Indonesia bisa berkembang dengan baik. Nanti saya akan agendakan untuk melihat langsung latihanya,” kata Menpora Dito.

Ikut mendampingi pada pertemuan tersebut yakni Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, dan Staf Khusus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra. (sp/eny)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU