18 July 2024
HomeBeritaKemenpora Lepas Peserta PKPBN Nasional ke Pusdiklat Bela Negara Kemhan

Kemenpora Lepas Peserta PKPBN Nasional ke Pusdiklat Bela Negara Kemhan

SHNet, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melepas 97 peserta Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara (PKPBN) untuk mengikuti pelatihan di Pusdiklat Bela Negara Kemhan di Bogor, Jawa Barat.

Pelepasan dilakukan oleh Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu (15/5). Pemberangkatan ditandai dengan penyemaran topi kepada peserta.

“Kepada para peserta saya harap mereka bisa bertahan dan mengikuti program pelatihan dari pelatih . Yang terpenting adalah jaga kesehatan. Tetap semangat mengikuti pelatihan di Pusdiklat hingga lima hari kedepan,” ujar Stafsus Alia.

Menurutnya, program PKPBN Kemenpora menjadi kesempatan yang baik untuk para peserta yang hadir dari berbagai provinsi di Tanah Air. Mereka akan dilatih dalam hal pengembangan diri dan lainnya.

“Peserta nantinya benar-benar dilatih oleh pelatih dari Kemhan. Semoga ilmu yang didapat itu bisa bermanfaat dan diaplikasikan di daerah masing-masing,” jelas Stafsus Alia.

Selepas mengikuti kegiatan ini, lanjut Stafsus Alia, para peserta akan melanjutkan program ‘Bakti Pemuda Nusantara’. Mereka akan mengabdi ke masyarakat di Lebak, Banten.

“Nanti mereka disana (Lebak) dua puluh hari, berbakti kepada masyarakat. Para peserta akan menerapkan ilmu yang didapat, termasuk saat nantinya mereka balik ke daerah asalnya masing-masing,” kata Stafsus Alia.

Hal yang sama juga disampaikan Asisten Deputi Wawasan Pemuda pada Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Edi Nurinda. Dia harap para peserta mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Saya berpesan agar mereka tetap semangat. Keberhasilan memang butuh perjuangan, butuh waktu, dan berproses. Semoga mereka bisa sukses,” pungkasnya. (sp/eny)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU