26 February 2024
HomeBeritaTingkatkan Layanan Produk, PLN Icon Plus Jalin Kerja Sama dengan XL Axiata

Tingkatkan Layanan Produk, PLN Icon Plus Jalin Kerja Sama dengan XL Axiata

SHNet, Jakarta – PLN Icon Plus sebagai subholding Beyond kWh PT PLN (Persero) menjalin kerja sama dengan XL Axiata untuk penyelenggaraan infrastruktur dan pengembangan produk jasa serta layanan telekomunikasi kedua korporasi. Kerja sama ditandai dengan nota kesepahamaan (MoU) antara PLN Icon Plus dengan XL Axiata di sela-sela kegiatan Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi yang turut hadir dalam penandatanganan mengatakan, Mou dengan salah satu provider telekomunikasi di Indonesia ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi maupun produk. Ari mengatakan, PLN Group dengan semangat baru saat ini membuka peluang dengan kolaborasi berbagai pihak.

“Saat ini PLN group dengan semangat baru, New PLN dan juga New PLN Icon Plus, membuka seluas-luasnya peluang untuk berkolaborasi dengan semua pihak. Kerja sama PLN Icon Plus dengan XL Axiata sudah terjalin sejak lama, yaitu dalam hal penyediaan jaringan backbone antar kota dan fiberisasi,” ujar Ari.

Ari berharap melalui kerja sama ini tidak hanya meningkatkan layanan telekomunikasi tetapi juga memberi manfaat bagi kedua pihak.

“Semoga dengan MoU ini meningkatkan kualitas kerja sama dan sekaligus membuka peluang kerja sama baru lainnya yang memberikan manfaat bagi kedua pihak,” kata Ari.

Sementara itu, Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini menyambut baik kerja sama dengan PLN Icon Plus. Dian berharap, kerja sama XL Axiata dan PLN Icon Plus menghadirkan peluang yang bermanfaat bagi kedua pihak.

“Pengembangan bisnis Beyond kWh yang dilakukan oleh PLN Icon Plus, seperti utilisasi aset PLN, IoT dan digitalisasi ini  sejalan dengan pengembangan bisnis yang ada di XL Axiata. Jadi kami berharap rencana kerja sama ini dapat segera direalisasikan,” kata Dian. (Ina)

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU