7 July 2022
HomeBeritaOlahragaWagub DKI Jakarta Resmikan Kantor Pordasi, Restui Kerja Sama dengan IPB

Wagub DKI Jakarta Resmikan Kantor Pordasi, Restui Kerja Sama dengan IPB

SHNet, JAKARTA– Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mensupport penuh berbagai upaya dan program untuk pengembangan olahraga berkuda di kota Jakarta.

Hal itu diungkapkan dalam acara Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) di Gedung Tribun Jakarta Internasional Equestrian Park Pulomas, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022) siang.

Adapun kerja sama ini terkait penelitian kuda-kuda trah asli Indonesia untuk kegiatan olahraga dan perlombaan.

“Kami mendukung penuh program-program yang dilakukan Pordasi DKI Jakarta untuk terus menghidupkan dan meningkatkan prestasi olahraga berkuda di Jakarta,” kata Riza yang didampingi Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta periode 2021-2023, Aryo Djojohadikusumo.

“Sekaligus memenuhi harapan masyarakat pecinta olahraga berkuda. Untuk meningkatkan prestasi tersebut, tidak cukup hanya dengan pelatihan tetapi perlu menumbuhkembangkan ekosistemnya,” ujarnya.

Potong tumpeng sebagai peresmian kantor Pordasi DKI Jakarta. Potongan tumpeng pertama diserahkan Aryo Djojohadikusumo kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (SHNet/Nonnie Rering)

Ia menjelaskan upaya-upaya untuk mengembangkan ekosistem olahraga berkuda oleh Pemprov DKI antara lain melalui penyelenggaraan kompetisi secara reguler, pengembangan sport science, membangun ekosistem yang berkelanjutan bagi pemilik kuda (stable).

Kemudian para peternak kuda (breeder), perawat kuda (groom), penunggang kuda/joki (riding boy/professional rider), memberi ruang kreativitas bagi pelatih, serta melibatkan penggemar dan pemerhati kuda untuk berkolaborasi, dan lainnya.

Menurut Riza, kolaborasi dengan IPB tentang penelitian gen kuda asli Indonesia merupakan salah satu langkah strategis untuk menghasilkan kuda pacuan unggul yang lebih menjanjikan.

Hal itu guna tercapainya prestasi bagi para atlet berkuda, baik di DKI Jakarta maupun nasional.

Kemudian, ia berharap agar para stakeholder olahraga berkuda dapat terus menjalin kolaborasi dalam menghadirkan inovasi yang bisa memfasilitasi para atlet agar dapat muncul sebagai atlet kelas dunia.  (Nonnie Rering)

 

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU