15 July 2024
HomeBeritaOlahragaAyah-Anak Alvin Bahar dan Avila Bahar Harap Ulang Sukses Malaysia di Sentul

Ayah-Anak Alvin Bahar dan Avila Bahar Harap Ulang Sukses Malaysia di Sentul

SHNet, JAKARTA – Podium Malaysia pekan lalu memotivasi Alvin Bahar dan putranya Avila Bahar untuk kembali meraih podium di kejurnas balap mobil Indonesia akhir pekan ini.

Pembalap Honda Racing Indonesia yang juga merupakan ayah-anak Alvin Bahar dan Avila Bahar baru saja menyelesaikan sesi latihan dalam rangka persiapan seri ke 2 kejuaraan nasional balap mobil Indonesia yang bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsport atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISSOM.

Pada kejurnas ISSOM Alvin bertanding di kelas ITCR 3600 Max menggunakan All New Civic Type R sedangkan Avila akan tampil di 2 kelas yang berbeda dengan 2 mobil yang berbeda juga, di kelas ITCR 1500 Avila tampil dengan Honda City Hatchback lalu di kelas ITCR 1200 menggunakan Honda Brio RS.

Di kelas ITCR 1200 juga ada pembalap baru yang akan mendampingi Avila dan juga menggunakan Honda Brio RS yaitu Andri Abirezky.

Alvin dan Avila terlihat sangat bersemangat dan masih sangat termotivasi dengan podium yang diraih pada kejuaraan balap mobil Malaysia Championship Series pekan lalu, di Sepang International Circuit Malaysia.

Avila Bahar (Honda Racing Indonesia). (SHNet/Nonnie Rering).

Keduanya pun berharap dapat meraih sukses serupa bahkan lebih pada kejurnas balap mobil yang akan dihelat Sabtu-Minggu (22-23/6/2024) ini di sirkuit Sentul International, Citeureup Bogor, Jawa Barat.

Pada latihan Kamis (19/6/2024), Alvin dan Avila mencatat waktu terbaik lebih cepat dari catatan waktu terbaik yang diperoleh pada seri 1, Maret lalu. Avila mempertajam waktunya sebanyak setengah detik per lap dan Alvin mencapai 1 detik per lap.

Namun Alvin menjelaskan kalau perbaikan waktu ini adalah dari sisi permukaan trek yang lebih baik, memang pada beberapa saat lalu Sirkuit Sentul sempat tutup selama 2 pekan untuk melakukan perbaikan di beberapa titik.

Perbaikan tersebut sangat menguntungkan para pembalap, bukan hanya dapat mempertajam catatan waktu tapi juga meningkatkan efisiensi pemakaian ban.

Alvin juga menambahkan perbedaan waktu yang diraih antara Avila dan dirinya adalah dari faktor kendaran serta kategori kelas yang diikuti, Alvin yang menggunakan Civic Type R yang berkapasitas 2000cc turbo dan menggunakan ban lebar 265 ring 18 inch.

Faktor tersebut yang menyebabkan Alvin mendapat keuntungan lebih banyak dengan perbaikan lintasan balap tersebut. “Semoga akhir pekan nanti akan menjadi akhir pekan bahagia untuk tim Honda Racing Indonesia bisa meraih hasil memuaskan,” tutur Avila diamini sang ayah, Alvin Bahar.  (Non)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU