24 April 2024
HomeLIFESTYLEHiburanBuat Orang Tua Menangis, Oza Rangkuti Mantap Bertobat, di Podcast Noice

Buat Orang Tua Menangis, Oza Rangkuti Mantap Bertobat, di Podcast Noice

SHNet, JAKARTA – Oza Rangkuti berbagi cerita dosa-dosanya di masa lalu dalam podcast Noice Original ‘Berbeda Tapi Bersama: Ingat Akhirat’ yang dibawakan oleh Habib Jafar Al-Hadar.

Dalam konten podcast yang membahas kisah dosa di masa lalu dari para public figure ini, Oza menceritakan hal-hal yang disesalinya di masa lalu dan bagaimana ia ingin belajar dari kesalahan dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Salah satunya adalah ketika ia menceritakan rasa sesal ketika membuat orang tuanya, khususnya mamanya, stress bahkan menangis akibat konten di salah satu podcastnya yang viral yakni di podcast Kesel Aje.

“Sebenernya orang tua gue sangat mendukung (profesinya sekarang sebagai konten kreator). Tapi pada saat itu gue salah karena belum ngerti tentang undang-undang ITE jadi ngomongya ngomong aja. Menyesal karena di umur 30 saat itu masih bikin orang tua nangis, kan sedih.” ujar Oza di podcast tersebut.

Selain hal tersebut, Oza juga menceritakan penyesalan lainnya yakni pada saat dirinya
bernazar sholat sunnah & puasa jika diterima di kampus impiannya, Universitas Indonesia
(UI). Ia tidak melaksanakan nazar tersebut dan menurutnya kesalahan tersebutlah yang
menjadi salah satu faktor penyebab ia sampai di-DO (drop out) dari kampus. Padahal dalam ajaran agama Islam, nazar itu harus dilaksanakan.

“Nazar itu wajib dikerjakan. Bahkan ibadah yang sunnah menjadi wajib ketika kita nazar-kan” kata Habib Jafar, mengomentari cerita Oza.

Podcast ‘Berbeda Tapi Bersama: Ingat Akhirat’ merupakan konten spesial Ramadan dari
Noice yang akan segera tayang di aplikasi Noice. Teaser dari episode perdana podcast ini
sudah dapat disaksikan di akun YouTube Noice mulai hari ini.  (Non)

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU