30 January 2023
HomeBeritaCareer Day 2023 MGBK Event yang Pas Buat Mencari Info Terkini Kuliah

Career Day 2023 MGBK Event yang Pas Buat Mencari Info Terkini Kuliah

SHNet,Jakarta- Ingin kuliah dan mencari kampus yang ok?  Nah, ada acara asyiik yang bisa kamu kunjungi  dalam beberapa hari ke depan yakni Carrer Day MGBK DKI 2023.  Di event yang digagas  Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling atau MGBK DKI ini kamu dapat melihat pameran pendidikan berbagai universitas terbaik sebagai referensi mendatang.

Selain itu dalam Carrer Day MGBK DKI yang digelar di Balai Samudera , Kelapa Gading, mulai Selasa besok (24/01/2023) hingga Kamis (26/01/2023) ini kamu pun bisa mengikuti seminar –seminar dari universitas negeri yang akan menyampaikan perubahan jalur masuk ke perguruan tinggi negeri dan sosialisasi tentang jalur masuk perguruan tinggi negeri, SNBP, SNBT  yang langsung akan disampaikan oleh direktur eksekutif SNPMB.

Ketua MGBK DKI Dra Ester Asianita Damanik, MPsi MPd, Kons, mengatakan hal itu dalam pernyataan tertulis, Senin (23/01/2023). Dikatakan Ester, tujuan yang ingin dicapai yaitu mempermudah siswa mendapatkan informasi, kedua, mempermudah guru BK dan sekolah mendapatkan banyak informasi. Kemudian membantu orang tua  mendapatkan informasi dan memudahkan perguruan tinggi serta memberikan informasi dalam jangkauan sekolah yang luas dan jumlah banyak dan waktu yang efisien

“Kami mentargetkan siswa yang hadir setiap hari sekitar  6000 orang ,dari 300 sekolah .kita mengumpulkan siswa melalui guru-guru BK yang tergabung dalam  MGBK DKI,” ungkap Ester.

Dari berbagai perguruan tinggi yang tampil dalam Carrer Day MGBK DKI ini, Ester mengakatan, salahsatunya institusi perguruan tinggi yang punya keunggulan dalam bidang broadcast, jurnalisme, dan konten digital  yakni  Akademi Televisi  Indonesia atau ATVI.

Disebutkan, ATVI adalah salah satu peserta pameran pendidikan di Career Day tahun 2023 yang baru bermitra dengan MGBK, sebagai wujud kemitraan ATVI yang bergerak di bidang media digital, memberikan perannya untuk meliput kegiatan Careerday ini selama 3 hari melalui Channel YouTube MGBK DKI . Selain itu ATVI menghadirkan live streaming podcast dari setiap universitas untuk promosi digital dan memberikan kesempatan peserta didik berekspresi melalui kegiatan  broadcasting.

Sebagai Ketua MGBK DKI, Ester berpesan kepada seluruh peserta didik DKI dan sekitarnya, agar manfaatkan kesempatan ini sebaiknya dan guru BK terus semangat belajar dan melayani peserta didik sepenuh hati, agar anak bangsa mendapat kesempatan yang terbaik untuk masa depannya. “Dengan dukungan Dinas pendidikan yang terus menerus memotivasi kami guru-guru BK di DKI harapan nya peserta didik SMA/ SMK/MA di DKI dapat bersaing sesuai tuntutan jaman,” tambah Ester. (sur)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU