25 February 2024
HomeBeritaOlahragaFinis 3 Kualifikasi Sabtu, Qarrar Firhand Harap Podium Rok Cup Trophy

Finis 3 Kualifikasi Sabtu, Qarrar Firhand Harap Podium Rok Cup Trophy

LONATO– Qarrar Firhand, pembalap kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 begitu optimistis menuju final Rok Cup Trophy 2022, di South Garda Karting Circuit, Minggu (16/10/2022).

Qarrar Firhand yang didukung Telkomsel, Pertamina dan Bank BJB ini sangat wajar optimistis naik podium di final Minggu besok. Tak heran lantaran sepanjang kualifikasi Sabtu (15/10/2022) mencatat hasil menawan.

Bermain garang, diantara 77 pegokart kelas Mini, Qarrar menempati posisi ketiga, kemudian keempat dan terakhir ia finis ketiga sepanjang kualifikasi Sabtu. Tapi, putra mantan pembalap Formula, Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini memang tak mau terlalu gegabah.

Saat ditanya, apa targetnya untuk balapan Minggu besok, dengan tenang Qarrar Firhand yang akrab disapa Al ini menyahut dengan merendah. “Al optimistis masuk 20 besar pun sudah bersyukur. 20 besar kan bisa saja pertama, ketiga, atau ke-11, terpenting masuk 20 besar,” tutur Al ditemani Manajer Teknisnya, Faris Lutfi.

Al memang sudah nyaris setahun bermukim di Italia. Lantaran ingin lebih matang dalam gokart dan mewujudkan cita-cita menjadi pembalap Formula kelas dunia, Qarrar Firhand sampai harus bersekolah di Internasional School Brescia (ISB) di kawasan Via Benaco, Bedizzole, Brescia, Italia.

Di sela-sela latihan, Qarrar Firhand selalu menyempatkan waktu berdiskusi dengan Mental & Psikology Instructure, Ricardo Paterni (kanan) dan Lorenzo. (SHNet/Nonnie Rering).

Al yang di Italia bergabung dengan tim LA Motorsport pun mengalami perubahan luar biasa dalam hidupnya. Ia lebih matang di usianya. Al memang harus mandiri. Tinggal jauh dari orang tua dan sanak saudara membuat segala-galanya harus dilakukan sendiri.

Dan, wajib mandiri itu yang membuatnya terlihat berbeda. Di Sirkuit pun Qarrar mengurus semua kebutuhannya sendiri. Ia misalnya harus melepas baju balap, menyimpannya kembali ke dalam kofernya sendiri.

Sang Ayah Firhand Ali menempatkan dua orang profesional, Ricardo Paterni dan Lorenzo sebagai Mental dan Psykology Instructur untuk menopang Qarrar fokus pada sekitar 40-an kejuaraan Karting di Italia yang harus diikuti sepanjang 2022 ini.

Selain tentunya yang paling penting, sekolah mulai dari Senin hingga Jumat dimulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 sore.

Di balapan pekan lalu, Auttuno Finale Kelas Mini, di South Garda Internationl Circuit di Lonato, Brescia, Italia, Qarrar yang selalu didampingi para instructurnya meraih hasil yang tak mengecewakan.

Di heat ia sempat finis pertama dan kelima berlanjut ke Pre final di posisi kelima dan menutup final deng posisi keenam. Cukup menggembirakan karena pembalap-pembalap kelas mini mencapai 100 pembalap lebih. Dengan hasil tak mengecewakan pekan lalu, wajar kalau penyuka sepakbola ini pun berharap hasil terbaik di balapan Rok Cup Trophy akhir pekan ini.  (non)

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU