15 July 2024
HomeBeritaGayeng Migunani, LROI Gelar Kegiatan NOMADIC 4x4  Bersama IOF Pengda Jakarta

Gayeng Migunani, LROI Gelar Kegiatan NOMADIC 4×4  Bersama IOF Pengda Jakarta

SHNet, Jakarta – Land Rover Owner Indonesia (LROI) kembali menggelar kegiatan NOMADIC 4×4 untuk kedua kalinya di tahun 2024 ini, bersama seluruh perwakilan klub otomotif di bawah naungan Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda Jakarta.

Tema kegiatan tahun ini adalah “Gayeng Migunani,” yang mengandung makna senang, bahagia, dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Kegiatan Overland ini berlangsung dari tanggal 28 Juni hingga 1 Juli di wilayah Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo yang terkenal dengan udaranya yang sejuk.

Setelah berkemah di camping ground Wapit Jumpit, peserta melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi pasar tradisional Papringan yang hanya buka dua kali sebulan pada Minggu Pon dan Minggu Wage dalam kalender Jawa.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk bersenang-senang semata, tetapi juga untuk membawa manfaat, menghargai budaya setempat, mengangkat kearifan lokal, serta berbuat baik di tempat yang kita lewati,” kata Bram Soemaryo, ketua pelaksana kegiatan ini.

“Kami akan mendukung semua kegiatan klub di bawah naungan IOF Jakarta, baik event balap, overland, maupun kegiatan sosial,” jelas Iwan Sakri, Ketua IOF Pengda Jakarta, saat pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan oleh LROI ini disambut baik oleh Pj Bupati Temanggung, yang membuka pintu lebar untuk memperkenalkan potensi alam yang ada di Kabupaten Temanggung.

“Banyak potensi wisata menarik di Temanggung yang perlu dikembangkan lagi selain yang sudah ada. Selain menjadi penghasil kopi robusta terbaik, Temanggung juga memiliki tempat wisata alam yang sangat menarik dan pantas untuk dikunjungi, dan saya sangat mendukung kegiatan seperti ini,” kata Drs. Harry Agung Pribowo, MM, Pj Bupati Temanggung, saat menerima dan melepas peserta Gayeng Migunani di Pendopo Kabupaten Temanggung pada Jumat (28 Juni).

Salah satu peserta, Rastra Dewangga, yang ikut serta dalam Nomadic 4×4 untuk kedua kalinya, berbagi pengalamannya.

“Kesan saya tentang Nomadic II ini memberikan pengalaman baru. Mengenal tempat-tempat baru yang belum pernah dilewati.

Menggabungkan overland, wisata kuliner, dan petualangan seru, serta bertemu dengan teman-teman baru. Acung jempol untuk seluruh panitia yang telah mempersiapkan event ini dengan rapi sehingga petualangan terasa menyenangkan.”

Nomadic 4×4 pertama kali digelar dengan menyusuri Jawa Barat, dan acara kali ini melanjutkan tradisi tersebut dengan fokus pada pengalaman unik di Jawa Tengah. (SP/Ina)

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU