7 July 2022
HomeBeritaOlahragaIYSF Peduli Perkembangan Prestasi Golf Indonesia

IYSF Peduli Perkembangan Prestasi Golf Indonesia

Liga Siswa dan Mahasiswa Indonesia 2021-2025

SHNet, BOGOR – Peduli terhadap peningkatan prestasi olahraga golf di tingkat nasional dan regional, Indonesia Youth Sport Foundation (IYSF) siap menggelar program Indonesia Youth Golf Series 2021-2025 atau Liga Pelajar dan Mahasiswa dengan melibatkan alumni perguruan tinggi.

Liga Siswa dan Mahasiswa akan digelar sebanyak enam seri. Seri pertama rencananya akan diselenggarakan pada minggu kedua bulan Februari 2022.

“Pada masa pandemi Covid-19 kami melihat jumlah peminat olahraga golf justru semakin banyak. Namun apa kah hal tersebut nantinya juga akan diikuti dengan meningkatnya prestasi di tingkat nasional dan regional? Kami melihat ada mata rantai yang putus pada pembinaan atlet golf, sejak dini hingga menjadi pegolf professional,” kata Sonny T. Noegroho selaku Ketua Komite Organisasi Indonesia Youth Sport Foundation dalam press conference yang dilaksanakan di Permata Sentul Golf & Country Club, Sabtu (4/12).

Sonny pun menyatakan kalau pihaknya atau IYSF pun ingin ikut mendukung peningkatan prestasi golf Indonesia dengan menyelenggarakan program Indonesia Youth Golf Series 2021-2025 ini.

Indonesia Youth Sport Foundation (IYSF) merupakan yayasan yang didirikan oleh para pegiat di bidang olahraga, khususnya golf yang berinisiatif untuk menyelenggarakan pertandingan golf untuk para pelajar dan mahasiswa secara series setiap tahunnya.

KONTRAK – Jabat Tangan usai penandatanganan kontrak antara IYSF dan pihak Komite. (SHNet/Nonnie Rering)

Dua visi yayasan ini adalah menginspirasi pegolf junior untuk mengejar masa depan akademis mereka dengan universitas-universitas di Indonesia melalui jalur pretasi, mewujudkan semangat bersaing antar perguruan tinggi Indonesia, baik alumni dan mahasiswanya masing-masing.

Tujuan dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh IYSF adalah menyediakan jalur masuk perguruan tinggi Indonesia yang bergengsi sehingga dapat menarik minat anak muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam golf, sebagai gerbang alternatif bagi pegolf junior ke universitas-universitas lokal Indonesia melalui prestasi golf mereka, menyediakan rangkaian acara golf yang kompetitif antar pelajr dan perguruan tinggi di Indonesia dengan biaya terjangkau.

“Selain itu tujuan kami juga berkolaborasi dengann stake holder lainnya, yaitu perguruan tinggi, PB PGI, komunitas golf untuk memajukan industri dan prestasi golf di Indonesia,” kata Ronggo Sadono, Wakil Ketua Komite Organisasi IYSF.

Mereka yang dapat menjadi peserta dalam turnamen adalah siswa SMA di Indonesia yang memiliki prestasi, baik golf maupun akademik sesuai standar yang dibutuhkan untuk dapat diterima sebagai mahasiswa di perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia, dan Alumni perguruan tinggi di Indonesia.

Menurutnya, perguruan-perguran tinggi memiliki potensi sebagai salah satu pusat pembinaan olahraga golf. Perguruan tinggi memiliki daya tarik akademik yang jarang bisa diraih oleh atlet golf, khusunya di Indonesia.

IYSF juga akan membuat program tambahan berupa Youth Golf Camp, yaitu program di-create untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pegolf remaja.  (Nonnie Rering)

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU