19 May 2024
HomeBeritaKenalkan ATVI-IMDE: Pimpinan, Dosen, Mahasiswa, dan Karyawan Terjun Langsung Sapa Peserta CFD

Kenalkan ATVI-IMDE: Pimpinan, Dosen, Mahasiswa, dan Karyawan Terjun Langsung Sapa Peserta CFD

SHNet, Jakarta- Akademi Televisi Indonesia. (ATVI ) yang akan bertransformasi menjadi Media Digital Emtek  (IMDE) bergabung di acara Car Free Day (CFD) untuk  pertama kalinya. Acara yang diinisiasi.oleh Ketua I Yayasan  Indosiar,  Suryani Zaini  yang menaungi ATVI tersebut  diikuti juga oleh Pimpinan ATVI, dosen,  tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Sejak pukul 6 pagi, Ibu Suryani Zaini, dan pimpinan ATVI sudah berada di Bundaran H I dan bergabung dengan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Acara Fun Walk Day with ATVI- IMDE juga sempat diliput oleh Liputan 6 SCTV.

Direktur ATVI, Melitina  Tecoalu, SE, MM    mengatakan, sebagai  institusi pendidikan tinggi yang bernaung di bawah Emtek Group, ATVI menghasilkan lulusan yang siap berkontribusi dalam Produksi Media, Content, Jurnalisme, Pertunjukan Seni dan Bisnis Digital.

Sementara  itu, VP Grup HR EMTEK, Pieter Andrian, ST, MM mengatakan, momen CFD selalu diwarnai dengan suasana yang ceria dan semangat. Kerja sama antara tim SCTV dan ATVI yang dalam waktu dekat menjadi Institut Media Digital Emtek (IMDE), terlihat sinergis saat sama-sama berjalan pagi di sekitar Bundaran HI.

“Semoga kegiatan ini bisa diadakan lebih rutin, selain meningkatkan kekompakan Tim IMDE, juga dapat memberikan informasi tentang perkuliahan di IMDE kepada masyarakat yang sedang berolahraga pagi di sekitar Bundaran HI,”ujar Pieter Andrian.

Ketua Program Studi Produksi Media, ATVI,  Teguh Setiawan mengatakan,  acara CFD ini merupakan  salah satu cara untuk mengenalkan ATVI – IMDE pada masyarakat luas. Seperti kita tahu, CFD menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai kalangan sehingga diharapkan nama ATVI-IMDE lebih dikenal.

“Ini terbukti dari beberapa orang ada yang antusias bertanya mengenai kampus dan prodi yang ada. Acara ini juga didukung oleh pimpinan, dosen, staf, dan juga mahasiswa. Pihak yayasan juga mendukung penuh acara ini dengan mengirimkan tim liputan dari Indosiar-SCTV,” kata Teguh yang ikut mendokumentasikan kegiatan ini.

Pimpinan dan dosen ATVI-IMDE, kibarkan spanduk ajak masyarakat kuliah di ATVI, di arena CFD, Bundaran HI, Minggu (28/04/2024)

Sosialiasai Berkelanjutan

Sedangkan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Adrian Ingratubun mengatakan,  pengenalan ATVI  sebagai perguruan tinggi penting untuk diketahui oleh lapisan masyarakat, oleh sebab itu harus dilakukan secara kontinyu   sehingga masyarakat mengetahui secara jelas bahwa ATVI itu apa dan bagaimana sepakterjangnya. Dan pengenalan bukan hanya pada siswa siswa SMA/SMK, sekalipun  itu merupakan hal penting karena mereka yang harus mengenal dan memilih setelah selasi sekolah mau lanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi yang mana.

Pada kegiatan kali ini,  merupakan momentum penting dalam sebuah acara masyarakat jakarta dan sekitarnya yaitu yang dikenal dengan istilah CFD, ATVI hadir melalui pimpinan, dosen, mahasiswa, dan karyawannya bersama dengan Ketua Yayasan untuk   mensosialisasi ATVI sekaligus dengan  IMDE kepada masyarakat Jakarta.  (sur)

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU