25 February 2024
HomeBeritaKimberly Junus, Semakin Bersinar dalam Bakat Tarik Suara

Kimberly Junus, Semakin Bersinar dalam Bakat Tarik Suara

SHNet, Jakarta – Sejak masa kecil, Kimberly Junus telah menjelajahi dunia tarik suara. Bahkan, sejak usia dini, dia aktif membuat video lagu bersama ibu yang dicintainya.

Sebagai putri dari pasangan Susan dan David Junus, Kimberly memiliki adik laki-laki bernama Kenneth.

Cintanya terhadap musik dipicu oleh ibunya, seorang penggemar musik yang juga sangat mendukungnya.

Ibunya, dengan penuh ambisi, mendorong Kimmy, panggilan akrab Kimberly, untuk berlatih bersama Delon Thamrin, seorang lulusan Indonesia Idol. Melatih dengan Delon diharapkan dapat mempertajam kemampuan tarik suara Kimmy.

Delon Thamrin memang menjadi inspirasi di balik layar karier Kimberly Junus yang sedang meroket menuju puncak kesuksesan.

Di tengah pandemi, Kimmy berkesempatan bertemu dengan Haris, seorang penyanyi dari The Brothers Indonesia dan lulusan Asia’s Got Talent Season 1 di Singapura. Pertemuan ini samakin memicu dorongan untuk terus mengembangkan kemampuan Kimmy dalam dunia tarik suara.

Secara bersama-sama, Haris dan Kimmy pun menciptakan single pertama, yang didedikasikan untuk guru tercinta. Proses pembuatan lagu ini melibatkan perjalanan panjang dan pengambilan gambar di SDN Negeri 2 Cihanjuang di Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Dalam menghasilkan karya ini, sekolah dan semua pihak terlibat memberikan apresiasi kepada Kimmy yang mengambil inisiatif membuat karya tentang guru, sebuah tema yang sering terlupakan di zaman ini.

Video dari single pertama Kimmy ditayangkan pada Hari Guru Nasional 2023 sebagai bentuk penghormatan kepada para guru di Indonesia.

Saat ini, Kimmy telah dijadwalkan untuk tampil di beberapa tempat guna mempromosikan lagu tersebut.

Kimberly Junus telah mencapai berbagai prestasi menyanyi melalui berbagai kompetisi bergengsi di luar negeri, termasuk di New York. Bahkan, Kimmy mendapatkan tawaran untuk belajar di salah satu sekolah musik terbaik di dunia. Dengan semangat yang luar biasa, Kimmy menyatakan, “Musik adalah hidupku, saya akan berusaha mengejar impian saya di dunia tarik suara.”

Juara Internasional

Kimberly Junus sekolah di Regality Academy Jakarta, kelas: 7. Dia telah meraih International Youth Music Competition Atlanta, USA:

1st Broadway Musical Theatre, Disney,2nd Classical Hobbyists dan

2nd Junior II (10-13 tahun).

Selain itu International Open Championship by World Police Taekwondo Federation: Open Continuous Round Kick (Pria) Anak di bawah 13 Tahun Grup 20 – Posisi 2, Open Continuous Round Kick (Wanita) Anak di bawah 13 Tahun Grup 20 – Posisi 3, American Protégé International Competition of Romantic Music 2022:Kategori Musisi Muda (usia 5-10) – Pemenang Tempat ke-3 Pemenang Program Retical. (sur)

 

 

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU